Home » Excel » Cara Mengatur Page Layout Microsoft Excel

Cara Mengatur Page Layout Microsoft Excel

Cara Mengatur Page Layout Microsoft Excel РKetika membuka microsoft excel maka kita akan disuguhkan dengan adanya banyak kolom-kolom kotak. Ketika di geser ke arah kanan atau bawah kita akan tetap menemukan kotak-kotak tersebut. Seakan-akan kotak-kotak tersebut tanpa ujung, namun perlu di ketahui bahwa itu kotak-kotak di excel tersebut mempunyai ujung. 


Ketika yang muncul hanya kotak-kotak saja maka kita akan kesulitan menentukan ukuran lembar kerja kita. Karena kita tidak mengetahui mana batas kanan kiri ataupun batas atas bawah. Agar kita tahu mana batas kertas lembar kerja kita. Maka dari itu perlu adanya seting halaman supaya ketika di cetak mendapatkan hasilnya yang sesuai dengan keinginan kita.

Cara Mengatur Page Layout Microsoft Excel

  1. Setelah membuka excel pilih menu Page Layout – Klik Pojok Kanan Bawah maka akan muncul jendela baru dan lakukan ukuran kertas dan batas yang di inginkan.
  2. Setelah semuanya di pilih, Klik Ok.


cara mengatur page layout microsoft excel 2

Dan tampilan akan berubah, muncul garis putus-putus, itulah tanda batas antara satu halaman dengan halaman lain.

Apabila masih bingung atau kurang enak di lihat coba pilih menu di bagian bawah kanan di sebelah kiri dari control seperti gambar.
cara mengatur page layout microsoft excel
Di situ ada tiga pilihan view (tampilan). Pilih sesuai dengan keinginan Anda. Dengan adanya 3 tampilan ini maka kita dapat bekerja menggunakan microsoft excel dengan nyaman dan semangat karena tampilan enak untuk di pandang.


Sekian dulu tentang Cara Mengatur Page Layout Microsoft Excel dan semoga bermanfaat. Dan jangan lupa share atau artikel Cara Mengatur Page Layout Microsoft Excel ini.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *