Home - Excel - Cara Mengatur Font Sytle atau Gaya Font Default Excel

Cara Mengatur Font Sytle atau Gaya Font Default Excel

Cara Mengatur Font Sytle atau Gaya Font Default Excel – Microsoft Excel merupakan software pengolah data unggulan dari microsoft. Software ini merupakan favorit bagi mereka yang pekerjaannya mengolah data. Misalnya data mahasiswa, penggajian karyawan dan lainnya yang berhubungan dengan data.

Excel terus dikembangkan, saat artikel ini ditulis sudah hadir Office 2019, tentu ada Excel 2019. Perkembangan software jika tidak diikuti maka pengguna bisa saja akan kebingungan karena fitur dan tampilan yang berbeda.

Baca juga :

Setiap versi microsoft biasanya memiliki font atau huruf unggulan. Di Office 2003 kalau tidak salah menggunakan font Times New Roman ukuran 12. Kalau tidak salah sih. Namun untuk versi Office 2017 ke atas sudah menggunakan font Calibri ukuran 11.

Setiap orang tentu memiliki font unggulan. Karena kebutuhan yang berbeda tentunya. Jika kebetulan sobat pembaca Santri Drajat ini menggunakan Excel dan berkenginan untuk mengganti font default maka caranya mudah.

Cara Mengatur Font Sytle atau Gaya Font Default Excel

1. Tentu hal yang pertama dilakukan adalah membuka microsoft excel (2007, 2010, 2013, 2016 dan seterusnya)

2. Pilih menu Office button untuk sobat yang menggunakan Excel 2007 dan klik file – option untuk sobat yang menggunakan office 2010, 2013, 2016 atau di atasnya. Kebetulan saya menggunakan Excel 2013.

Cara Mengatur Font Sytle atau Gaya Font Default Excel

3. Perhatikan bagian General kemudian di bagian When Creating New Workbooks di pilihan Use This Font ganti dengan font yang sobat sering gunakan. Dan Pada size silakan pilih pula ukuran yang sering digunakan

Cara Mengatur Font Sytle atau Gaya Font Default Excel
4. Jika sudah selesai, jangan lupa klik OK. Dan sekarang Font Default atau bawaan Microsoft Excel sobat telah terganti.

Baca juga :

Di kesempatan yang lalu sudah saya share juga mengenai Cara mengganti Font default Microsoft Word. Sekian dulu dan semoga bermanfaat.

Loading...

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *