Home » Tips Windows » Cara Mengatasi Sound Laptop yang Mati

Cara Mengatasi Sound Laptop yang Mati

Cara Mengatasi Sound Laptop yang Mati – Terjadi permasalahan atau trouble pada sebuah laptop terkadang membuat kita jengkel. Bagaimana tidak, sudah di instal aplikasi ini itu ada saja yang kurang beres. Mungkin salah satunya adalah sound laptop yang tidak berbunyi.

Sebenarnya untuk masalah laptop tidak berbunyi ini tidak hanya terjadi pada laptop, tetapi juga terkadang pada sebuah komputer. Ya memang demikian. Saya sendiri pernah mendapati demikian, setelah instal ulang komputer suaranya malah tidak muncul.

Baca juga : Ciri Email Spam, Scam dan Phising

Volume pemutar suara sudah full kenapa tidak bunyi ? Ada banyak kemungkinan yang terjadi pada permasalah sound laptop yang mati. Apa saja penyebab dari sound laptop yang mati ? Silakan silakan simak artikel Cara Mengatasi Sound Laptop yang Mati ini dengan baik ya

Cara Mengatasi Sound Laptop yang Mati

Cara Mengatasi Sound Laptop yang Mati

1. Cek Driver Laptop

Permasalahan yang sering terjadi laptop tidak bisa mengeluarkan suara disebabkan karena belum ada driver sound. Silakan cek driver sound sobat. Jika sobat belum tau cara mengecek driver silakan baca Cara Cek Driver Yang Terinstal atau Belum

2. Cek Kabel Headset dan Speaker Ekternal

Jika sobat santri drajat menggunakan headset dan speaker ekternal silakan cek speaker ekternal dan headsetnya. Karena laptop tidak berbunyi dikarena masalah yang sepele. Ya bisa saja sobat salah memasukkan kabel colokan.

Atau juga kerusakan terjadi pada sound ekternal atau sound. Kabel headset dan speaker eksternal juga bisa putus. Karena itulah coba cek kabelnya. Coba juga menggnakan perangkat lain seperti menggunakan HP Android sobat.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Belanja Online Yang Perlu Diketahui

3. Periksa Sound Card Ekternal

Jika sobat menggunakan PC yang di dalamnya menggunakan sound card eksternal coba cek hardware sound card-nya. Karena juga terjadi permasalahan disana. Entah itu karena kurang pas atau malah sound cardnya yang rusak.

Baca juga : Cara Membuat Struktur Organisasi Di MS Word Dengan Mudah

3 point Cara Mengatasi Sound Laptop yang Mati di atas silakan di coba. Bagaimana kalau menggunakan Troubleshooter bawaan Windows ? Saya kurang merekomendasikan karena saya sendiri belum pernah sampai tuntas menggunakan Troubleshooter bawaan Windows ini.

Saya kira 3 point di atas rasanya cukup untuk mengatasi sound laptop yang tidak berbunyi. Atau mungkin para pembaca yang memiliki pengalaman cara mengatasi sound laptop yang mati, silakan di share di sini.

Demikian ulasan mengenai Cara Mengatasi Sound Laptop yang Mati. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel Cara Mengatasi Sound Laptop yang Mati ini. Agar orang lain yang memiliki permasalahan sound yang tidak berbunyi punya solusinya.

Bagikan / Share

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *