Home - Tips Android - Cara Mengatasi Samsung Galaxy Lemot Atau Lambat

Cara Mengatasi Samsung Galaxy Lemot Atau Lambat

Cara Mengatasi Samsung Galaxy Lemot Atau Lambat – Berbagai macam tipe HP samsung galaxy. Mulai dari Galaxy Ace, Mega, Star, Chat dan lain sebagainya.

Semua tipe HP dan tablet yang di keluarkan dari samsung mempunyai prinsip yang sama untuk mengatasi bagaimana kelemotan handphone-handphone tersebut. Sebenarnya bukan hanya handphone keluaran samsung yang lemot. HP merk sony experia pun bisa lemot.

Cara Mengatasi Samsung Galaxy Lemot Atau Lambat

Cara Mengatasi Samsung Galaxy Lemot Atau LambatCara Mengatasi Samsung Galaxy Lemot Atau Lambat


Nah untuk mengatasi kelemotan handphone samsung silakan mencoba tips dan trik berikut ini agar handphone samsung Anda tidak lemot.

1. Hindari multitasking

Multitaskinng merupakan melakukan aktifitas secara bersama-sama dalam waktu yang sama. Misalnya saja browsing dibarengi dengan memutar MP3 palyer dan sebagainya. Cara ini terlihat remeh namun hal ini akan terasa bila dipraktekkan. Jika memang tidak terpaksa jangan lakukan multitasking, karena dengan melakukan multitasking akan memberatkan kinerja prosesor dan memori RAM

2. Bersihkan cache dan histori dan sebagainya

Setiap kali membuka aplikasi entah itu browser, file manager dan lainnya maka akan meninggalkan bekas, atau mungkin bisa disebut bekas jejak aplikasi. Lah bekas jejak ini lah yang bisa memperlambat handphone samsung Anda. Ada berbagai macam aplikasi yang dapat membersihkan cache ini, misalnya saja ccleaner untuk android. Jika ingin mencoba silakan download disini. Agar mudah download dengan Laptop/PC baca Cara download Aplikasi Android dengan Laptop/PC.

3. Instal Aplikasi sewajarnya

Kenapa saya katakan wajar, karena kebanyakan orang banyak menginstal aplikasi yang tidak perlu. Aplikasi macam-macam namun jarang digunakan, sebaiknya uninstal saja.

4. Hapus aplikasi bawaan

Pabrikan HP samsung biasanya menyisipkan aplikasi bawaan. Aplikasi yang sebenarnya tidak banyak digunakan oleh pengggunanya. Kalau memang tidak membutuhkan aplikasi-aplikasi tersebut sebaiknya segera nonaktifkan atau uninstal. Dan untuk melakukan nonaktif pada aplikasi bawaan tersebut biasanya membutuhkan root. Apa itu root silakan baca ROOT Android, Manfaat serta Kekurangan.

5. Hardreset

Ada kalanya hp harus direset agar seperti keadaan baru. Namun tidak hanya itu fungsinya, dengan hardreset maka akan dapat mempercepat kinerja samsung android Anda karena semua aplikasi yang di unduh dihapus.

6. Matikan HP sementara

Seperti halnya komputer dan laptop. HP samsung pun perlu adanya istirahat. Untuk itu jika memang sedang tidak digunakan dalam waktu tertentu matikan saja HP Android samsung Anda.

Itulah beberapa Cara Mengatasi Samsung Galaxy Lemot Atau Lambat. Kenapa tidak ada root agar tidak lemot ? Silakan baca penjelasan saya tentang Kelebihan dan Kekurangan Root Android.

Semoga bermanfaat dan silakan share kepada yang lainnya agar lebih bermanfaat lagi, agar HP samsung mereka tidak lagi lambat atau lemot.

Loading...

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *