Home - Tips Android - Cara Mengatasi Baterai Pocophone F1 Agar Tidak Boros

Cara Mengatasi Baterai Pocophone F1 Agar Tidak Boros

Cara Mengatasi Baterai Pocophone F1 Agar Tidak Boros – Pocophone merupakan smartphone kelas menengah besutan dari Xiaomi. Ya mirip dengan RealMe dari Oppo.

Lebih jelasnya tentang spesifikasi dan harga dari Pocophone F1 by Xiaomi ini silakan baca artikelnya di Pocophone F1 by Xiaomi Smartphone Snapdragon 845 Termurah

Berbicara tentang Pocophone F1 ini ternyata ada yang kurang bagus yakni masalah baterai yang dinilai cukup boros. Padahal kapasitas baterai Pocophone F1 ini sudah 4000 mAh. Mengapa bisa begini ya ?

Baca juga :

Untuk mengatasi beterai pocophone F1 yang boros ini ikuti tutorialnya di bawah ini.

Cara Mengatasi Baterai Pocophone F1 Agar Tidak Boros

Menonaktfikan Aplikasi Dibalik Layar

Untuk hal ini beberapa hal yang harus diperhatikan adalah terkait aplikasi. Jika sobat menggunakan trik ini maka ketika aplikasi di tutup dan tidak tampil dilayar maka aplikasi tersebut tidak aktif. Artinya tidak bekerja atau aktif di belakang atau balik layar.

Untuk menggunakan trik cukup mudah. Masuk di Setelan kemudian pilih aplikasi terinstal (Contoh saya gunakan Chrome) Pilih Penggunaan Data – Kemudian di bagian bawah Data Latar Belakang dan kemudian Gulir dan Nonaktifkan. Muncul peringatan dan OK.

Cara Mengatasi Baterai Pocophone F1 Agar Tidak Boros
Menonaktfikan Aktif Otomatis Saat Start

Setelah HP Android kita off maka tidak serta merta semua aplikasi aktif. Kadang kalah perlu kita sentuh atau aktifkan kembali agar aplikasi aktif.

Namun adapula aplikasi-aplikasi yang langsung aktif tanpa kita perintah. Agar aplikasi tidak aktif otomatis dan membebani HP Android Pocophone F1 sobat lakukan hal ini.

Sentuh icon aplikasi dilayar beberapa saat. Kemudian akan muncul menu pop up di atas aplikasi pilih tanda seru dibagian pojok dan akan muncul detail aplikasi. Pada bagian Mulai Otomatis menjadi Off.

Cara Mengatasi Baterai Pocophone F1 Agar Tidak Boros

Nonaktifkan Iklan Dan Rekomendasi MIUI

Bagi sobat tentu sudah tidak asing dengan iklan di Xiaomi ini. Mau buka aplikasi malah muncul iklan. Tentu mengganggu. Hal ini tentu juga membuat boros baterai. Untuk itulah perlu dilakukan penonaktifkan Iklan ini. Untuk menonakifkan iklan baca Cara Ampuh Mengahapus Iklan MIUI.

Baca juga :

Beberapa trik di atas bisa sobat coba supaya baterai Xiaomi Pocophone F1 baterainya awet. Namun kami tidak menjamin sepenuhnya trik ini apabila kondisi Pocophone F1 sudah tidak normal lagi baterainya. Dan juga kita berharap bahwa beterai yang boros di Pocophone F1 ini bisa di atas oleh pihak Xiaomi dengan cara update tanpa harus user yang merubahnya. Sekian dan terima kasih. Semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *