Home - Word - Cara Menganti Ukuran Kertas di Microsoft Word

Cara Menganti Ukuran Kertas di Microsoft Word

Cara Menganti Ukuran Kertas di Microsoft Word. Dalam kegiatan kantor atau perkuliahan dan lain-lain kita mungkin sering dengan bertemu dengan aplikasi pengolah kata yakni Micosoft Word. Ya, aplikasi ini merupakan salah satu dari bagian Microsoft Office
Dari segi tampilan aplikasi pengolah kata ini mudah di gunakan, ini merupakan salah satu sebab mengapa aplikasi ini populer.  Populer namun yang perlu di ketahui aplikasi ini tidaklah gratis alias berbayar atau bisa di katakan kita dapat menggunakan aplikasi ini dengan membelinya.

Baca juga : Download Contoh Makalah Bahasa Indonesia Tentang Kalimat Efektif

Microsoft Office sendiri dapat berjalan di semua OS (operating sistem atau sistem operasi) yang saya ketahui aplikasi ini dapat berjalan di Windows, tentunya karena Microsoft Windows dan Microsoft Office seakan-akan sudah menjadi pasangan OS dan aplikasi. Di sistem operasi Macintosh dari apple juga dapat menjalan aplikasi microsoft word ini.
Oke, sekarang saat belajar sama-sama menggunakan MS. Word. Kali ini kita akan mengganti ukuran kertas di MS. Word.

Cara Menganti Ukuran Kertas di Microsoft Word

Pertama. Buka Microsoft Word kemudian pilih menu page page layout 
Cara Menganti Ukuran Kertas di Microsoft word

Setelah itu klik pada pojok kanan bawah. 
Cara Menganti Ukuran Kertas di Microsoft word

Selanjutnya akan muncul kotak tampilan seperti di bawah ini 
Cara Menganti Ukuran Kertas di Microsoft word

Gambar di atas menunjukkan menu pilihan dari page layout. Ini  merupakan tampilan untuk menseting batas kanan kiri atas bawah dan juga ukuran kertas yang akan digunakan.

Margin : Digunakan untuk seting batas kanan kiri atas dan bawah kertas

Paper : Digunakan untuk memilih ukuran kertas yang akan di gunakan, misalnya saja menggunakan kertas A4, folio dan sebagainya

Layout : Digunakan untuk mengganti batas footer (bagian bawah ) dan Header (bagian atas) kapan-kapan akan saya jelaskan perbedaan antara batas atas bawah dan margin. Karena terkadang ada yang salah menerapkannya sehingga hasil pada saat di cetak tidak sesuai dengan apa yang di inginkan

Oke, lanjut bila ingin mengganti jenis kertas yang di gunakan pilih pada menu paper dan pilih kertas yang di inginkan kemudian pilih oke. Seperti gambar di bawah ini. 
 
 
Cara Menganti Ukuran Kertas di Microsoft word

Demikian cara mengganti ukuran kertas di microsoft Word dan semoga bermanfaat. ^_^ Jangan lupa share kepada shobat yang lain ya. Jangan lupa baca juga Cara Mengatasi Sony Exeperia Android Yang Lemot.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *