Home » Word » Cara Mengambil Gambar Dari Microsoft Word

Cara Mengambil Gambar Dari Microsoft Word

Cara Mengambil Gambar Dari Microsoft Word – Seperti yang kita ketahui bahwa microsoft word merupakan salah satu keluarga dari dari microsoft office. Microsoft Word biasanya digunakan untuk mengolah kata, dari nama saja tentu dapat di tebak apa guna dari microsoft word ini, yakni aplikasi pengolah kata.
 

Di microsoft word kita dapat menambahkan berbagai macam gambar. Namun terkadang malah kita yang ingin mengambil gambar di microsoft word ini. Karena file tidak ada dan gambar satu-satunya ada di file microsoft word tersebut, bisakah kita mengambilnya ?

Cara Mengambil Gambar Dari Microsoft Word

Ada beberapa cara untuk mengambil gambar di microsoft word ini. Silakana pilih yang sobat anggap paling mudah dan simpel. Kalau saya sendiri biasanya menggunakan cara pertama, karena lebih mudah dan cepat. Hanya beberapa langkah saja.

Pertama, dengan print screen. 

Salah satu dari fitur sistem operasi windows adalah adanya print screen. Dengan fitur ini kita dapat mengambil gambar layar monitor kita. Untuk mengambil gambar dari microsoft word silakan buka file yang gambarnya dan tekan tombol Print Screen SysRq pada keyboard kemudian pastekan (tekan tombol ctrl+v bersamaan) di aplikasi paint (tombol windows-all program-accessories-paint)

Kedua, Dengan menggunakan aplikasi lain, yakni photoshop. 

Untuk mengambil gambar dari microsoft word silakan buka file word yang di inginkan. Kemudian buka photoshopnya. Setelah microsoft word terbuka klik kanan pada gambar yang akan di ambil, klik kanan – copy. 
Cara Mengambil Gambar Dari Microsoft Word

Buka photoshop dan buat file baru (ctrl+n). Kemudian pastekan (tekan tombol ctrl+v). Simpan file dengan cara tekan tombol alt+ctrl+shift+s. Dengan menyimpan dengan cara tersebut file akan menjadi lebih kecil ukurannya.

Cara Mengambil Gambar Dari Microsoft Word

 

2 Cara Mengambil Gambar Dari Microsoft Word di atas mudah bukan ? Karena software yang dibutuhkan simpel dan sering kita menggunakkannya. Jangan lupa baca artikel download makalah etika bisnis, siapa tahu sobat dengan butuh makalah. Demikian Cara Mengambil Gambar Dari Microsoft Word. Dan semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *