Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah di WhatsApp Agar Aman

Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah di WhatsApp Agar Aman – WhatsApp, nama aplikasi yang asing di masyarakat kita. Whatsapp merupakan aplikasi chat yang banyak digunakan masyarakat. Aplikasi yang gratis ini memang menjadi aplikasi favorit.

Tidak hanya dapat berkirim chat berupa text saja. Whatsapp memungkinkan kita untuk mengirimkan pesan dengan berbagai jenis file, misalnya video, gambar, dokumen dan lainnya. Rasanya cukup lengkap untuk kebutuhan keseharian kita.

Baca juga :  Cara Membuat Polling di Twitter

Saat whatsapp dimiliki oleh perusahaan META. Perusahaan yang dahulu namanya Facebook Inc, namun sekarang berubah menjadi META.

Walaupun nama perusahaan induknya berubah jadi META tetap tidak masalah, produknya seperti Whatsapp, facebook dan juga Instagram tetap bisa digunakan normal tanpa kendala.

Alasan Mengapa Menggunakan Whatsapp

Aplikasi yang masih 1 perusahaan dengan facebook ini memang banyak disukai banyak orang. Mengapa orang lebih suka menggunakan whatsapp daripada aplikasi yang lain ? Berikut alasannnya :

  1. Ringan. Alasan Whatsapp disukai adalah karena aplikasi ini ringan digunakan. HP dengan RAM 1 Gb pun bisa menggunakan aplikasi ini. Walaupun HP kamu mengunakan RAM kecil tidak masalah karena aplikasi ini ringan, chat akan tetap lancar.
  2. Tampilan Sederhana. Kebanyakan dari kita akan cenderung memilih tampilan yang sederhana. Apalagi orang awam, tentu tidak mau ribet, ingin yang sederhana namun tetap berfungsi dengan baik.
Baca juga :  Cara Membuat Chat Palsu di WhatsApp

Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah di WhatsApp Agar Aman

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara agar whatsapp aman, tidak bisa dibajak orang lain. Beberapa waktu yang memang sempat ada berita demikian yang mana ada orang yang menghack whatsapp.

Sebenarnya apakah whatsapp apakah aman digunakan ? Tentu saja aman. Seperti yang kita tahu whatsapp dimiliki oleh perusahaan besar dan berusaha menjamin keamanan penggunanya.

Tapi kadang bagi yang awam mengabaikan hal ini. Walaupun tampilan sederhan namun dalam hal keamanan whatsapp patut di acungi jempol.

Contohnya dalam hal chat saja mereka menggunakan enkripsi end to end yang merupakan enkripsi pesan yang canggih sehingga tidak mudah untuk di sadap orang lain.

Baca juga :  Perlukah Kita Memiliki Sosial Media ?

Dan sekarang kita bahas bagaimana cara agar whatsapp ini tidak mudah untuk dibajak orang yang tidak bertanggung jawab. Fitur whatsapp yang bisa kamu gunakan agar tidak mudah dibajak atau di hack adalah mengaktifkan verifikasi 2 langkah. Dan berikut adalah caranya :

1. Buka WhatsApp di HP kesayanganmu

2. Lalu tekan titik 3 (:) diatas kanan whatsapp dan pilih menu SETELAN

3. Kemudian pilih AKUN

Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah di WhatsApp Agar Aman

4. Kamu akan menemukan menu VERIFIKASI DUA LANGKAH

Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah di WhatsApp Agar Aman

5. Maka selanjutnya layar di HP kamu akan diarahkan untuk membuat kode PIN (Personal Identification Number) baru sebanyak 6 angka. Kemudian tekan lanjut untuk konfirmasi kode PIN. Angka, bukan Huruf

6. Langkah selanjutnya ada permintaan tambahan email. Masukkan saja email yang aktif agar lebih aman. Gunakan saja email yang ada di HP kamu agar lebih mudah mengatahui notifikasi.

7. Jika sukses maka akan muncul notifikasi bahwa nomor kamu telah menggunakan verifikasi 2 langkah.

Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah di WhatsApp Agar Aman

Baca juga :  Kumpulan Kode Emoticon Emoji Lengkap Facebook

Manfaat Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah Di Whatsapp

Dengan adanya verifikasi 2 langkah ini keamanan akun whatsapp kamu akan lebih baik. Karena jika ada orang lain melakukan login, atau masuk whatsapp dengan perangkat lain atau HP lain maka diharuskan memasukkan PIN. Jika tidak bisa memasukkan PIN maka otomatis tidak bisa masuk atau login ke nomor kamu.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.