Cara Mengaktifkan Dark Mode Windows 10

Cara Mengaktifkan Dark Mode Windows 10 – Mengaktifkan Mode Gelap di Windows 10 memanglah bukan yang baru. Dengan adanya Dark Mode Windows 10 ini akan membuat kamu menjadi nyaman ketika berkaftitas menggunakan dekstop kesayangan kamu karena tidak silau.

Adanya tema gelap Windows 10 ini juga menjadikan sistem operasi Windows semakin disukai banyak orang. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sistem operasi Windows memang menjadi primadona karena sistem operasi ini mudah digunakan.

Baca juga :  Cara Membuat Tabel di Microsoft Powerpoint

Mudah digunakan karena memang dalam pendidikan sekolah atau kampus memang diajarkan bagaimana mengoperasikan sistem operasi ini. Walaupun sistem operasi ini tidaklah gratis namun tetap saja banyak yang menyukai.

Fitur Dark Mode atau Mode Gelap Windows 10 ini memang tidak ada di sistem operasi sebelum-sebelumnya. Mungkin mengikuti Android yang ada Dark Mode.

Ketika menggunakan Dark Mode di Windows 10 tidak hanya tema yang berubah tapi juga tampilan File Explorer yang otomatis menjadi gelap. Jadi tidak silau ketika mencari atau membuka file.

Cara Mengaktifkan Dark Mode Windows 10

Untuk mengaktifkan Dark Mode Windows 10 ini caranya seperti di bawah ini.

1. Tekan tombol start dan pilih menu seting atau pengaturan

2. Setelah masuk ke pengaturan maka pilih menu Personalization

3. Selanjutnya pilih Colors – Dark

Cara Mengaktifkan Dark Mode Windows 10

4. Apabila memilih tema Custom maka akan ada pilihan lagi. Yakni tema Windows 10 dan juga app yang mendukung perubahan tema.

5. Jika kamu memilih custom maka pilih Dark Mode Windows dan juga Dark Mode App agar semua bisa gelap

Cara Mengaktifkan Dark Mode Windows 10

Baca juga :  Mengatasi Lupa Password BIOS Tanpa Melepas Baterai CMOS

Cukup mudah dan simpel cara mengaktifkan dark mode atau tema gelap windows 10 ini. Apakah perlu menambah tema agar Windows lebih menarik ? Rasanya tidak perlu, karena sudah ada dark mode ini. Dan juga biasa apabila menggunakan tema yang berlebihan dapat membuat lambat atau lemot Windows 10 kamu.

Sekian dan Terima kasih
Semoga bermanfaat
Aamiin

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.