Home » Sosial Media » Cara Mendaftar BBM Pakai Nomor Handphone

Cara Mendaftar BBM Pakai Nomor Handphone

Cara Mendaftar BBM Pakai Nomor Handphone – Tidak mau ketinggalan dengan sosial media lain yang mana pengguna cukup menggunakan nomor handphone saja untuk mendaftar. BBM versi 3.0 sudah bisa digunakan untuk mendaftar BBID baru hanya dengan nomor Handphone. Fitur ini sangat cocok bagi yang tidak memiliki email. Karena cukup dengan nomor handphone kita dapat menggunakan BBM.

Baca juga : Cara Merawat SD Card Agar Awet

Fitur ini meniru gaya dari Whatsapp dan Line yang mana user atau pengguna cukup menggunakan nomor handphone yang masih aktif untuk mendaftar.

Jika bertanya kenapa harus nomor handphone yang aktif maka jawabannya adalah karena kode verifikasi dari pendaftaran akan dikirimkan ke nomor yang masih aktif tersebut.

Untuk membuat akun BBM atau BBID menggunakan nomor handphoe caranya sangat mudah.

Cara Mendaftar BBM Pakai Nomor Handphone

  1. Download versi BBM terbaru di Playstore Google (baca juga : cara mudah download aplikasi Android di playstore google dengan laptop)
  2. Setelah mendownload, jalankan BBM seperti biasa, maka akan muncul pilihan untuk membuat akun BBM atau BBID dengan Nomor atau email. Silakan pilih yang menggunakan nomor handphone
  3. Masukkan Nama, Nomor HP yang aktif dan juga kata sandi yang mudah diingat namun sifatnya rahasia.
  4. Jangan lupa pada bagian kode negara masukan kode negara Indonesia dengan memasukkan nomor +62 sebelum nomor handphone
  5. Gunakan password yang simpel dan mudah diingat hal ini bertujuan agar ketika lupa sandi maka mudah diingat. Kalaupun terlanjur lupa tidak usah khawatir, untuk reset cukup gunakan nomor aktif ketika mendaftar dan masukkan data yang diperlukan maka anda bisa login kembali ke dalam BBM ID yang telah dibuat sebelumnya.
  6. Setelah mendaftar maka masukan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor handphone melalui sms.
  7. Setelah memasukkan kode tersebut maka biarkan proses pembuatan akun sampai selesai. Lama atau tidaknya  tergantung dari jenis HP dan juga kecepatan koneksi internet yang digunakan.

 

Begitulah Cara Mendaftar BBM Pakai Nomor Handphone. Memang mudah seperti halnya Whatsapp dan Line yang juga menggunakan nomor handphone untuk mendaftar. Cukup sekian dan terima kasih.

Bagikan artikel ini

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *