Home » Tips Android » Cara Menampilkan Kontak SIM di MIUI Xiaomi

Cara Menampilkan Kontak SIM di MIUI Xiaomi

Cara Menampilkan Kontak SIM di MIUI Xiaomi – MIUI merupakan user interface atau tampilan ke pengguna yang mana dihadirkan khusus untuk para pengguna Xioami. Tampilan ala Xiaomi ini terbilang mirip atau bahkan bisa sibut menjiplak dari Apple. Tampilan yang sederhana dan ringan itulah yang dihadirkan di MIUI Xiaomi.

Karena Android merupakan sistem operasi mobile yang open source maka setiap vendor bisa merubah tampilannya sesuai dengan keinginannnya. Setiap vendor smartphone android tentunya memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Namun isinya dari sistem operasi tetap saja sama yakni Android. Baca juga Alasan Mengapa Harga Xiaomi Murah

Karena perbedaan inilah kadang orang yang menggunakan Xiaomi merasakan kebingungan. Ya walaupun terlihat sederhana namun ada yang sedikit membingungkan yakni masalah kontak SIM yang tidak tampil. Kartu SIM tidak rusak tetapi kenapa kontak SIM Tidak muncul ? Tenang saja, kita akan bahas masalah hal itu. Jika memang kartu SIM rusak tentunya akan terdeteksi silakan baca artikel : Mengatasi Kartu SIM tidak Terdeteksi di Android

Di vendor perangkat lain mungkin kontak akan langsung tampil. Namun lainnya halnya dengan MIUI Xiaomi yang sedikit menyembunyikan Kontak SIMnya. Agar tidak bingung cobalah trik ini agar kontak SIM di Xiaomi tampil.

Cara Menampilkan Kontak SIM di MIUI Xiaomi

1. Silakan Masuk Setelan atau Pengaturan

2. Pilh menu Aplikasi Sistem dan pilih Kontak

3. Pilih menu Prefensi Tampilan

Cara Menampilkan Kontak SIM di MIUI Xiaomi 4. Aktifkan Tampil Kontak SIM

 

Cara Menampilkan Kontak SIM di MIUI Xiaomi

5. Selesai

Mudah namun bagi yang awam maka akan kesulitan mengatur masalah kontak SIM XIAOMI ini. Bagi yang ingin mencopy SIM ke Kontak Internal XIAOMI ada sedikt trik mudah. Yakni mengcopi dari SIM ke penyimpanan baru kemudian di copy kembali ke menu kontak. Hal ini karena tidak adanya menu mencopy kontak SIM secara massal. Capek kan harus mengcopy ratusan kontak satu persatu. Maka dari itu gunakan trik tersebut ya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel Cara Menampilkan Kontak SIM di MIUI Xiaomi ini.

Bagikan / Share

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *