Home - Word - Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Boundaries (Garis Batas) pada Microsoft Word

Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Boundaries (Garis Batas) pada Microsoft Word

Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Boundaries (Garis Batas) pada Microsoft Word – Mungkin para pembaca blog ini sudah mengenal apa itu microsoft word. Microsoft word merupakan keluarga dari microsoft office. Fungsi dasar dari microsoft word ini sendiri adalah aplikasi pengolah kata, dari namanya saja kita akan tahu, word yang artinya kata. Kebanyakan dari kita mungkin tidak akan mau mengunakan aplikasi sejenis karena sudah terbiasa menggunakan aplikasi yang di oleh perusahaan microsoft ini. Familiar, ya memang begitulah, seperti halnya kebanyakan masyarakat indonesia, termasuk saya, tidak terbiasa menggunakan sistem operasi selain windows, karena sudah terbiasa menggunakan sistem operasi windows. 

Baca juga : Cara Menambah Huruf Arab di Windows 

Kembali ke cara menampilkan dan menyembunyikan Boundaries (Garis Batas) pada Microsoft Word. Ketika kita membuka microsoft word kita akan di hadapkan pada lembar kerja berupa contoh kertas yang akan kita cetak/print. Di situ kita akan dibantu dengan adanya boundaries. Boundaries merupakan garis bantu batas kanan kiri dan atas bawah. Garis ini berguna untuk membantu para pengguna ketika menggunakan microsoft word agar tahu batas lembar kerja dan juga agar rapi.


Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Boundaries (Garis Batas) pada Microsoft Word


Garis boundaries dapat sembunyikan dan dan juga dapat di tampilkan. Untuk menampilkan dan menyembunyikan saya kira adalah hal mudah. Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Boundaries (Garis Batas) pada Microsoft Word :
1. Pertama buka microsoft word
2. Klik pada pojok atas kiri (menu file untuk Office 2010 dan 2013)
3. Option (Office 2010 dan 2013)
3. Pilih menu advanced
4. Kemudian scroll kebawah sampai pada bagian Show Document Content
5. Setelah akan menemukan ceklist show text boundaries, pilih ceklist jika ingin menampilkan boundaries dan jika ingin menyembunyikan silakan hilangkan ceklist tersebut.
6. Klik Oke

 
Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Boundaries (Garis Batas) pada Microsoft Word

Begitulah Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Boundaries (Garis Batas) pada Microsoft Word. Seting Microsoft Office 2007, 2010 dan 2010 sama seperti di atas, kebetulan kali ini saya menggunakan Microsoft Office 2010. Memang simpel, tetapi namun terkadang orang jarang peduli dengan garis bantu ini. Semuanya tergantung pribadi masing-masing jika sudah profesional mungkin saja hal itu tidak dibutuhkan. Dan jangan lupa untuk bagikan artikel ini agar ilmu yang kita dapat lebih bermanfaat. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *