Cara Mempercepat Kinerja Android Yang Lemot

Cara Mempercepat Kinerja Android Yang Lemot – Mempercepat kinerja Android dengan mengubah beberapa opsi di ponsel Android dapat membuat bermain game berjalan lebih lancar? Ini adalah perubahan yang mudah dilakukan, dan bahkan tidak memerlukan akses root ke sebagian besar teknik pengoptimalan Android.

Cara Mempercepat Kinerja Android Yang Lemot

4 Cara Mempercepat Kinerja Android

Berikut beberapa cara terbaik untuk membuat ponsel Android Anda lebih lancar dalam bermain game.

1. Ubah kecepatan refresh layar

Semakin tinggi kecepatan refresh layar, semakin baik efek visual yang diperoleh dari animasi tersebut dan semakin halus pula efek animasi tersebut.

Banyak perangkat Android, termasuk model andalan dari perusahaan seperti Samsung memungkinkan mengubah kecepatan refresh layar. Jika mengubahnya ke kinerja tertinggi yang dapat diberikan ponsel, maka dapat meningkatkan efek visual game secara signifikan.

Pada ponsel yang mendukung fitur ini (tidak semua ponsel mendukung fitur ini), berikut cara meningkatkan kecepatan refresh:

  • Masuk “Pengaturan” di ponsel Anda, lalu pilih “Tampilan“.
  • Pilih Advanced pada layar yang muncul.
  • Klik refresh rate.
  • Pilih kecepatan refresh tertinggi dari opsi di layar.
Baca juga :  Cara Mengatasi Charging HP Android Yang Lama

2. Beralih ke koneksi Internet yang cepat

Jika Anda memainkan game online di ponsel Android Anda, kecepatan koneksi internet akan mempengaruhi performa game. Ini karena game Anda harus terus mengirim dan menerima data. Jika koneksi internet Anda buruk, transfer data ini mungkin membutuhkan waktu lebih lama. Pada gilirannya, pengalaman bermain game Anda lambat. Oleh karena itu, untuk memastikan bahwa game online berjalan lancar seperti game offline dan tanpahambatan, harap pertimbangkan untuk menggunakan koneksi Internet yang cepat saat bermain game.

Baca juga :  Spesifikasi dan Harga Mi 5X, Mi A1 versi MIUI

3. Nyalakan Force 4x

Force 4x adalah opsi yang tersedia di beberapa ponsel Android, yang dapat sangat meningkatkan kualitas game. Kebanyakan ponsel menonaktifkan fitur ini karena akan cepat menguras baterai ponsel. Jika Anda tidak terlalu khawatir tentang masa pakai baterai dan menginginkan pengalaman bermain game terbaik di ponsel Anda, Anda dapat mengaktifkan fitur ini.

Perlu diingat bahwa tidak semua ponsel mendukung Force 4x. Jika Anda memilikinya, aktifkan sebagai berikut:

  • Buka aplikasi “Pengaturan“, klik “Tentang ponsel“, lalu klik “Build Number” tujuh kali. Ponsel Anda harus menyatakan bahwa Anda adalah seorang pengembang.
  • Kembali ke menu pengaturan utama dan klik “Sistem“.
  • Klik Opsi pengembang.
  • Temukan opsi yang bertuliskan “Force 4x MSAA” dan aktifkan.
Baca juga :  Uninstal atau Menghapus Aplikasi Yang Sulit Dihapus di Windows

4. Nyalakan Suara Dolby Atmos

Suara Dolby Atmos (Dolby Atmos) sangat meningkatkan kualitas audio game. Jika Anda memiliki ponsel Android yang mendukung fitur ini, Anda dapat mengaktifkan fitur ini dan menikmati kualitas suara yang lebih baik di dalam game.

Sebagian besar ponsel Samsung Galaxy memiliki fitur ini, dan Anda dapat mengaktifkan dan menonaktifkannya dari menu Pengaturan. Itu dia:

  • Buka aplikasi “Pengaturan” di ponsel Anda dan ketuk “Suara dan Getaran“.
  • Pilih Kualitas dan Efek Suara pada layar berikut.
  • Nyalakan Dolby Atmos.
Baca juga :  Mungkinkah Membuat Android Support OTG

5. Gunakan aplikasi Game Booster

Karena semakin banyak orang memainkan game di ponsel Android mereka, kini ada aplikasi yang dapat mengoptimalkan perangkat Android Anda untuk bermain game. Aplikasi penguat game ini menyesuaikan berbagai opsi di ponsel Anda untuk memastikan ponsel Anda dapat bermain game dengan lancar, dan juga mematikan notifikasi sehingga Anda tidak akan terganggu saat bermain game.

Game Booster adalah aplikasi pengoptimalan game gratis yang dapat Anda gunakan untuk membuat game perangkat Android Anda ramah. Anda juga dapat menggunakan beberapa peluncur game lain untuk Android.

Baca juga :  Smartphone Yang Cocok Untuk Anda

Kesimpulan

Membuat beberapa penyesuaian di sana-sini akan membuat perangkat Anda menangani semua game yang Anda suka dengan lebih baik.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *