Home - Tips Windows - Cara Mempercepat Booting Windows

Cara Mempercepat Booting Windows

Cara Mempercepat Booting Windows – Terkadang kita tanpa sengaja menginstal aplikasi yang dapat menghambat kinerja komputer atau laptop kita. Termasuk menjadikan booting windows kita menjadi lama. Jika itu terjadi sobat bisa menggunakan tips berikut agar komputer dan laptop tidak lemot saat booting. Berikut tipsnya

Kali ini saya menggunakan windows 7 dan menggunakan aplikasi CCleaner untuk menjadikannya booting lebih cepat. Pertama buka CCleaner. Untuk kinerja windows lebih bagus sebaiknya baca tentang cara menginstal windows yang tepat

Cara Mempercepat Booting Windows

Cara.Mempercepat.Booting.Windows 
Pilih menu Tools seperti di bawah ini

 

 Cara.Mempercepat.Booting.Windows

 


Pilih starup, s
elanjutnya akan tampil seperi gambar di di  bawah ini.
cara mempercepat booting windows

Akan di tampilkan semua aplikasi yang aktif saat booting. Semakin banyak aplikasi yang aktif ketika booting maka akan semakin lama booting windows. Jadi pilih aplikasi yang sekiranya tidak dibutuhkan ketika menggunakan windows. Misalnya saja aplikasi sticky note. Maka silakan disable dengan cara klik diaplikasi yang pilih dan klik disable di sebelah kanan.

Dan juga aplikasi yang aktif di dalam aplikasi. Cek di menu tab atas yang saya tandai. Cek aplikasi yang aktif di firefox, Google Chrome dan sebagainya. Silakan cek satu persatu. Dengan menonktifkan aplikasi tidak berbahaya untuk laptop atau komputer sobat. Misalnya saja laptop, saya sengaja menonaktifkan driver-driver ketika booting dan ini menyebabkan laptop saya booting lebih cepat, dan Alhamdulillah berjalan normal.

Itulah sedikit gambaran bagaimana Cara Mempercepat Booting Windows kita lebih cepat. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *