Cara Memindahkan Foto Dari PC Windaw ke iPhone Tanpa iTunes

Cara Memindahkan Foto Dari PC Windaw ke iPhone Tanpa iTunes – Ada beberapa cara untuk mentransfer foto yang disimpan di PC Windaw ke iPhone. Cara terbaik adalah memanfaatkan layanan penyimpanan iCloud dari Apple.

Tetapi jika tidak ada aplikasi khusus untuk Windows, apa yang harus Anda lakukan? Di sini, kami menjelaskan cara mentransfer foto dari PC Windows ke perangkat iOS menggunakan iCloud Photo Library, layanan sinkronisasi foto Apple.

Jika Anda belum menggunakan alokasi iCloud gratis 5GB, menggunakan iCloud untuk mentransfer foto tidak akan dikenakan biaya sepeser pun. Jika foto Anda menyebabkan Anda melebihi batas 5 GB, saat  mencoba mengaktifkan Perpustakaan Foto iCloud di “Pengaturan“> “Foto” di iPhone atau iPad, Anda akan melihat pesan yang menyatakan bahwa  tidak memiliki cukup ruang penyimpanan untuk menggunakannya .

Dalam hal ini, Anda harus membayar untuk ruang penyimpanan iCloud tambahan. Bagaimanapun, ini adalah cara mentransfer foto dari PC ke iPhone menggunakan iCloud dan beberapa metode alternatif.

Baca juga :  Cara Membuat Bootable Windows di USB Flasdisk

Cara Memindahkan Foto Dari PC Windaw ke iPhone Tanpa iTunes

Transfer foto dari PC Windaw ke iPhone menggunakan iCloud

Apple menggunakan penyimpanan cloud dan layanan sinkronisasi iCloud untuk memastikan bahwa foto yang Anda ambil di iPhone dan iPhone tersedia di komputer dan iPad.

Ini adalah layanan praktis yang tidak memerlukan kabel dan fungsi sinkronisasi, tetapi bagaimana jika Anda ingin meletakkan foto dari komputer ke iPhone? Apakah itu mungkin? Tentu saja – tetapi metode ini tergantung pada perangkat lunak yang Anda gunakan.

Jika perangkat Anda menjalankan iOS 8 atau lebih baru pada tahun 2021, Anda dapat mengelola dan mengunggah perpustakaan foto Anda melalui situs web iCloud. Metode seperti di bawah ini:

  1. Buka browser di PC Anda, navigasikan ke iCloud.com dan masuk dengan ID Apple Anda.
  2. Klik ikon “Foto” di baris atas aplikasi. Jika ini adalah pertama kalinya Anda mengakses perpustakaan foto dari browser, Anda perlu mengaturnya terlebih dahulu.
  3. Klik tombol “Unggah” di sudut kanan atas halaman, lalu telusuri foto yang ingin Anda tambahkan ke iPhone di PC Anda. Jika Anda ingin memilih beberapa file sekaligus, tahan tombol CTRL dan klik setiap foto.
  4. Setelah memilih foto, klik “Buka / Pilih” dan foto-foto ini akan diunggah ke perpustakaan foto iCloud Anda. Jika Anda melihat di bagian bawah halaman, Anda akan melihat bilah kemajuan-prosesnya biasanya sangat cepat, tetapi itu tergantung pada jumlah foto yang Anda unggah.

Setelah mengunggah foto ke Perpustakaan Foto iCloud Anda, foto tersebut akan segera muncul di aplikasi “Foto” di iPhone Anda (selama iCloud diaktifkan dan terhubung ke Wi-Fi).

Perhatikan bahwa foto akan ditampilkan dalam urutan kronologis, jadi jika Anda menambahkan foto yang diambil pada bulan Maret. Anda harus menggulir kembali ke Maret untuk menemukannya.

Baca juga :  Penyebab Komputer Lemot dan Hang

Alternatif: penyimpanan cloud pihak ketiga

Jika Anda tidak keberatan meletakkan foto Anda di aplikasi yang berbeda dari aplikasi Stock Photos, salah satu opsinya adalah menggunakan layanan penyimpanan cloud, seperti Dropbox, OneDrive, Google Drive atau salah satu alternatif lain di penyimpanan cloud terbaik.

Setelah menginstal aplikasi di iPhone Anda, Anda akan dapat mengakses semua file di akun cloud Anda. Sebagian besar fitur ini memungkinkan Anda menandai file untuk penggunaan offline. Dan Anda juga dapat menyimpan foto dan video langsung ke aplikasi Foto, jadi Anda tidak harus selalu terhubung ke Internet.

Baca juga :  Cara Membuat User Baru Di Windows

Pengoperasian seperti mengunggah foto yang disimpan di PC ke Dropbox dan Google Drive itu mudah. Anda kemudian dapat melihatnya di iPhone, mengunduhnya, atau membagikannya dengan teman.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *