Cara Membuka Isi Gallery HP Android Yang Di Password

Cara Membuka Isi Gallery HP Android Yang Di Password – Keamanan sebuah smartphone semakin hari semakin baik. Hal ini karena user atau pengguna ingin merasa aman.

Aman dari hal yang tidak di inginkan. Hal ini karena saat ini smartphone dapat digunakan untuk hal yang penting misalnya transfer uang melalui smartphone. Ada juga sosial media, dan hal lainnya. Tentu hal ini merupakan sebuah privasi dari pemilik smartphone tersebut.

Baca juga :  Kelebihan HP Java Dibandingkan Android

Privasi dalam sebuah smartphone merupakan hal yang penting. Hal ini karena adanya data atau file yang memang bukan untuk di konsumsi orang lain.

Untuk itulah para vendor smartphone berlomba-lomba meningkatkan keamanan smartphone buatan mereka. Apalagi jika berbicara brand Apple. Mereka sangatlah menjaga privasi user mereka. Salah satu mengapa harga smartphone mahal salah satunya adalah masalah privasi ini. Jujur saja, Apple lebih unggul dalam hal keamanan. Ada harga mahal yang harus di bayar untuk masalah keamanan ini.

Baca juga :  Fungsi dan Cara Menggunakan Pesan Berwaktu di BBM

Untuk user android biasanya menggunakan password atau kunci pola untuk membuka aplikasi. Hal ini karena user ingin lebih aman. Agar tidak ada orang lain yang dapat membuka aplikasi yang telah di kunci tersebut.

Namun hal ini dapat diakali. Ya, diakali, user atau orang lain tetap bisa membuka galleri atau file manager walaupun sudah di kunci password atau pola.

Baca juga :  Solusi Android Yang Lemot setelah Update Kitkat ke Lolipop

Salah satu celah yang ada di smartphone yang menggunakan OS Android adalah user bisa mengakses gallery walaupun sudah di password. Bagaimana bisa hal ini terjadi ?

Cara Membuka Isi Gallery HP Android Yang Di Password

Sebenarnya tutorial ini sama seperti halnya mengakses file di Windows menggunakan browser. Namun ada sedikit berbeda.

Untuk dapat membuka galleri di android caranya cukup mudah. Silakan buka browser. Bisa menggunakan Google Chrome. Kemudian di address bar atau masukkan kode file:///sdcard/ Jangan ada yang salah ketik.

Cara Membuka Isi Gallery HP Android Yang Di Password

Baca juga :  Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

Jika berhasil kamu akan di hadapan isi dari sd card di smartphone yang kamu gunakan tersebut. Muncul banyak folder dan file. Kamu bisa menjelajahi semua isi SD Card bebas tanpa ada halangan.

Apakah bisa menggunakan browser selain Chrome ? Boleh saja, dan bisa menggunakan hampir semua browser. Dan pastikan browser yang kamu gunakan aman.

Baca juga :  Cara Memindahkan Kontak BBM ke Android Lain Tanpa Invite Ulang

Walaupun trik bisa kamu gunakan. Namun jangan digunakan untuk hal yang negatif. Hal ini karena setiap orang memiliki privasi pribadi sendiri-sendiri yang mana tidak boleh diketahui orang lain.

Sekian dan semoga bermanfaat.

Next Post

No more post

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *