Home - Tips Windows - Cara Membuat User Baru Di Windows

Cara Membuat User Baru Di Windows

Cara Membuat User Baru Di Windows – Kali akan saya share bagaimana membuat user di dalam sistem operasi windows. Bingung dengan maksutnya ?

Artinya mungkin seperti ini, pengguna di dalam sebuah sistem operasi windows di bagi menjadi 2 bagian, yang pertama administrator, ini ada pemegang utama untuk menguasai sistem operasi windows, berhak instalasi aplikasi, mengatur aplikasi, pembatasan penggunaan file dan sebagainya. Ibaratnya seperti direktur utama dalam sebuah perusahaan. Agar kita dapat menggunakan windows secara maksimal usahakan menginstal windows dengan tepat, jika belum paham bisa membaca tentang cara menginstal windows dengan tepat ini

 
Yang kedua adalah user biasa, artinya user (pemakai) ini adalah seseorang yang di izinkan administrator. User ini tidak bisa leluasa selayaknya administator, artinya di batasi. Misalnya saja aplikasi A hanya bisa digunakan untuk admin dan user 1 tapi tidak untuk user 2. Itu contoh mudahnya saja. Selanjutnya kita akan bahas bagaimana cara membuat user dari administator. 
Pertama tekan tombol windows dan pilih control panel seperti gambar di bawah ini

Cara Membuat User Baru Di Windows

Cara Membuat User Baru Di Windows


 
Selanjutnya pilih add or remove user seperti gambar di bawah ini 

Cara Membuat User Baru Di Windows
 
 
Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Bila sudah muncul silakan klik create new account
Cara Membuat User Baru Di Windows


 
maka muncul tampilan seperti di bawah ini. Isi nama user yang dikehendaki. Saya menggunakan nama ‘User Baru’ dan salanjutnya klik create account. Dan selamat Anda telah membuat user baru di windows. 
Cara Membuat User Baru Di Windows
 
Untuk setting user tersebut silakan klik nama user dan seting sesuai kebutuhan. Ada berbagai macam seting/ pengaturan. Misalnya saja mengatur password, foto user dan sebagainya. Silakan otak atik sesuai dengan keinginan.
 
Cara Membuat User Baru Di Windows


Semoga tutorial Cara Membuat User Baru Di Windows bermanfaat. Dan mohon maaf bila penjelasannya kurang detail atau mungkin sobat kurang paham dengan penjelasannya. Kalau di rasa tutorial ini bermanfaat silakan share ke teman-teman yang lain. Terima kasih.  

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *