Cara Membuat PPT Yang Baik Untuk Mahasiswa

Cara Membuat PPT Yang Baik Untuk Mahasiswa – Dengan membuat power point menarik maka dapat membantu presentasi menjadi lebih berkesan. Dan di artikel ini kami akan berbagi tentang cara membuat PPT yang menarik.

Mahasiswa biasanya mendapatkan tugas untuk presentasi. Tujuan presentasi bermacam-macam. Salah satunya adalah agar mahasiswa terbiasa berbicara di depan dan menjelaskan sesuatu hal dengan tepat.

Agar presentasi berjalan dengan baik biasanya mahasiswa menyiapkan PPT untuk presentasi. Adanya PPT ini sangatlah berpengaruh. Karena dengan adanya PPT ini presentasi menjadi lebih menarik dan tidak merasa bosan.

Baca juga :  Penyebab Spasi Hilang Microsoft Word dan Cara Mengatasinya

Namun adakalanya mahasiswa belum bisa membuat PPT yang baik. Hal tidak masalah. Karena pada kesempatan kali ini kita akan berbagi cara membuat ppt yang menarik untuk mahasiswa.

Cara Membuat PPT Yang Baik Untuk Mahasiswa

Cara Membuat PPT Yang Baik Untuk Mahasiswa

  • Desain Sederhana

Sadarkah kita dengan tampilan mesin pencari Google ? Tampilan dasar putih dan hanya ada beberapa menu saja. Hal ini dapat kita contoh. Walaupun tampilan sederhana alias simpel namun Google sangat powerfull.

Hal ini juga berlaku untuk PPT. Buatlah desain PPT yang sederhana saja. Tidak perlu warna yang aneh, cukup dengan tulisan yang menarik saja. Warna pun pilih yang familiar saja.

  • Tulis Point Pentingnya

Tidak perlu menulis semua materi di PPT. Cukup tulis saja point-point penting saja. Karena dengan demikian akan menarik perhatian dari audien. Apabila ditulis semua materinya di PPT maka audien akan fokus membaca di PPT, dan malah tidak memperhatikan penjelasan dari pemateri.

Apabila ada materi penting untuk penjelas maka cukup tulis saja di buku, kemudian jelaskan ketika presentasi.

Baca juga :  Cara Mudah Download Aplikasi Android Dari Laptop dan PC
  • Tambahkan Data Grafis Yang Menarik

Dengan adanya Data Grafis yang jelas akan membuat pemateri mudah menjelaskan isi dari presentasi. Dan audien pun akan lebih tertarik karena memiliki data yang jelas. Maka dari itu apabila presentasi ada data grafis maka masukkan saja dan desain yang unik dan menarik.

  • Gunakan Bahasa di Tulisan Yang Mudah Dipahami

Apabila presentasi di kampus maka ada baiknya gunakan saja bahasa yang benar-benar dipahami. Jangan sampai menulis di PPT kata atau kalimat yang masih butuh penjelasan panjang lebar.

Baca juga :  Cara Menambahkan Audio dan Video di Powerpoint
  • Persiapkan Diri dengan Latihan

Dan point ini juga penting. Apabila sudah mempersiapkan PPT yang menarik maka selanjutnya adalah latihan. Latihan ini dapat dilakukan sendirian di kamar. Kalian bisa juga berbicara di depan kaca yang besar agar dapat memahami diri ketika presentasi. Atau juga dapat presentasi latihan di depan kamera HP atau juga kamera laptop. Dengan latihan ini diharapkan dapat memperbaiki kekurangan dan menambahkan kepercayaan diri.

Apabila sudah latihan dan bahan PPT yang menarik sudah siap tentunya siap untuk presentasi yang sesungguhnya.

Dan apabila kalian benar-benar sibuk untuk membuat PPT sendiri kalian dapat mendownload sendiri. Kami sudah siapkan PPT yang menarik dan dapat kalian download secara gratis. Untuk PPT yang umum dapat download di 3 Template PowerPoint Gratis dan untuk materi yang Islami maka dapat Download Template PPT Agama Islam.

Cara Membuat PPT Yang Baik Untuk Mahasiswa
Next Post

No more post

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.