Cara Membuat Polling di Twitter

Cara Membuat Polling di Twitter – Twitter merupakan salah satu sosial media banyak digunakan di dunia. Ketenaran Twitter ini sudah ada sebelum Instagram.

 

Twitter lahir 2006 sedangkan Instragram tahun 2010. Lebih tua Twitter tentunya. Tetapi sebelum Twitter di tahun 2004 ada sosial media besutan Mark Zuckerberg yang niatnya hanya digunakan di kampus tapi ternyata laku keras di publik, apalagi kalau bukan Facebook. Dan saat ini Facebook dan Instagram menjadi 1 perusahaan yang menjadi kan Mark Zuckerberg menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Baca juga :  Cara Menambah Like Fanspage Facebook Secara Massal

Kembali ke Twitter. Twitter ini prinsipnya mirip Instagram. Sistem Following, bukan pertemanan seperti Facebook. Bagi yang awam kadang masih kesulitan menggunakan Twitter.

 

Ada mata Reply, Retweet, dan sebagainya. Memang khas dunia perTwitteran. Di Twitter kita juga bisa update status seperti hal nya Facebook tetapi terbatas hanya 160 karakter saja. Tapi tenang saja, bagi yang ingin update status banyak atau panjang kata atau kalimat nya maka bisa di akali dengan cara mereply di bawah status awal atau pertama. Hal ini biasanya di sebut thread.

Baca juga :  Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui

Apakah Twitter bisa posting foto ? Tentu bisa tapi maksimal 1 kali posting hanya 4 foto saja. Kalau ingin lebih dari 4 foto bagaimana ? Bisa kok, di buat thread seperti yang sudah dijelaskan di atas.

 

Selain itu hal menarik di lainnya dari Twitter adalah bisa Polling. Polling atau jajak pendapat yang mana tinggal pilih saja pilihan yang sudah disediakan.

Untuk melakukan polling di Twitter ini mudah kok. Caranya seperti dibawah ini ya

1. Silakan login akun Twitter seperti biasanya.

2. Dibagian kanan ada tombol Twit, klik icon tersebut

Cara Membuat Polling di Twitter

3. Kemudian pilih gambar polling seperti gambar di bawah ini

Cara Membuat Polling di Twitter

4. Selanjutnya tinggal isi saja. Pertanyaan yang ingin ditanyakan, pilihan jawaban, waktu pemilihan, siapa saja yang dapat memiliki. Silakan isi sesuai kebutuhan ya.

Baca juga :  Tips Ampuh Untuk Orang Awam Yang Ingin Belajar Komputer

Setelah itu lakukan publish ya. Apabila followers sobat masih sedikit sobat bisa Retweet polling dan tag orang yang followers banyak. Kalau berhasil maka Twitt akan bisa akan mendapatkan banyak respon.

Mudah bukan Cara Membuat Polling di Twitter ini ya. Sekian dan semoga bermanfaat.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *