Home » Excel » Cara Membuat Header dan Footer di MS Excel

Cara Membuat Header dan Footer di MS Excel

Cara Membuat Header dan Footer di MS Excel – Keluarga Microsoft Office yang tidak kalah keren dengan MS Word adalah Microsoft Excel. Microsoft Excel merupakan aplikasi pengolah data yang menggunakan ciri khas hadirnya kotak-kotak.

Jika sobat ingin excelnya sedikit berbeda silakan saja hilangkan garis kotaknya. Caranya silakan baca di Cara Menghilangkan garis kotak-kotak di Excel.

Baca juga : Cara Menampilkan Garis Batas Kanan Kiri (Baondaries) Di MS Word

Karena masih bersaudara dengan Microsoft Word maka pengaturannya pun cukup mudah. Misalnya saja masalah header dan footer. Jika di Ms Word kita dapat membuat header dan footer maka di MS Excel pun kita dapat membuat Header dan Footer. Bagaimana cara membuat header dan footer di Excel ? Yuks simak cara membuat header dan footer di MS Excel di bawah ini.

Cara Membuat Header dan Footer di MS Excel

1. Silakan buka Microsoft Excel

2. Pilih menu page setupklik pada pojok kanan bawah – Header dan footer

3. Akan tampil menu yang ditampilkan Silakan pilih pada menu Custom Header dan Custom Footer seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Header dan Footer di MS Excel

4. Silakan masukkan Kata yang ingin dijadikan Header atau Footer. Atau juga bisa memasukkan gambar, tanggal, nomor halaman dan lainya. Silakan dipilih sesuai kebutuhan.

Cara Membuat Header dan Footer di MS Excel

5. Silakan print preview agar lebih jelas hasilnya sebelum benar-benar di print. Atau juga menggunakan mode page layout. Silakan gunakan mode page layout di bagian bawah kanan agar lebih jelas hasilnya.

Cara Membuat Header dan Footer di MS Excel

Baca juga : Cara Membuat dan Menconvert Video Dari Microsoft Power Point

Mudah kan cara membuat header dan footer di ms excel ini. Jika sobat Santri Drajat kurang jelas bisa di tanyakan di kolom komentar. Kiranya sekian dulu tentang Cara Membuat Header dan Footer di MS Excel. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel Cara Membuat Header dan Footer di MS Excel ini ya.

Bagikan / Share

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *