Home » Word » Cara Membuat Drop Cap di Microsoft Word

Cara Membuat Drop Cap di Microsoft Word

Cara Membuat Drop Cap di Microsoft Word – Jika sobat pembaca pernah mendesain majalah atau pengumuman mungkin tidak asing dengan yang namanya Drop Cap. Drop merupakan angka atau huruf dalam paragraf yang ditampilkan lebih besar dan lebih terlihat mencolok.

Drop cap kebanyak digunakan di Majalah, koran dan lainnya yang mana tujuannya untuk memperindah tampilan. Dengan adanya tampilan yang menarik maka orang akan tertarik untuk membacanya. Selain Drop cap jenis font juga berpengaruh ke dalam minat baca. Tulisan atau jenis font yang mudah dibaca akan lebih disukai daripada tulisan yang menggunakan font yang ribet. Jadi ketika membuat majalah, koran atau yang sekiranya dibaca umum pilih font yang mudah dibaca. Jangan sampai memilih font yang seperti tulisannya dokter 😀

Baca juga : Cara Mudah Memberi Harokat Huruf Arab di Microsotf Word

Untuk membuat Drop Cap tidak harus menggunakan CorelDraw. Bermodalkan Microsoft Word pun kita bisa membuat drop cap. Bagaimana cara membuat Drop Cap di Microsoft Word ? Simak secara lengkap caranya di bawah ini.

Cara Membuat Drop Cap di Microsoft Word

1. Siapkan kalimat atau paragraf yang akan diberikan Drop Cap ini

2. Kemudian blok Huruf (bisa juga kata-kata) yang akan dijadikan Drop Cap

3. Pilih menu Insert – Drop Cap (Ada beberapa jenis Drop Cap, silakan pilih sesuai kebutuhan sobat)

Cara Membuat Drop Cap di Microsoft Word

4. Selesai.

Baca juga : Cara Ampuh Menghemat Kuota Facebook Android

Agar lebih terlihat keren silakan diedit. Misalnya saja kita tambahkan warna di drop capnya. Atau juga kita ganti jenis hurufnya dengan font lainnya. Kiranya cukup sekian dulu tentang cara membuat drop cap di microsoft word ini. Semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *