Home - Excel - Cara Membuat Chart di Microsoft Excel

Cara Membuat Chart di Microsoft Excel

Cara Membuat Chart di Microsoft Excel – Microsoft Excel merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat suatu grafik atau chart. Jika kita mempunyai suatu data pada file microsoft excel dan menginginkan menjadi data tersebut maka caranya cukup mudah. Dan tentunya artikel ini cocok untuk di baca terus karena akan memberikan tutorial bagaimana caranya membuat chart di microsoft excel.

Baca juga : Cara membuat cover amplop surat

Cara Membuat Chart di Microsoft Excel

Sebagai contoh tutorial kali ini akan kita buat tabel terlebih dahulu seperti gambar di bawah yang mana tabel tersebut terdiri dari kolom bulan dan pendapatan.

Cara Membuat Chart di Microsoft Excel

Untuk membuat chart atau grafik maka yang perlu kita lakukan adalah memblok tabel mana yang akan kita jadikan grafik atau chart.

Cara Membuat Chart di Microsoft Excel

Setelah melakukan blok pilih menu INSERT kemudian pilih jenis chart yang di inginkan. Pada menu ini akan d tampilkan banyak sekali chart. Tinggal pilih mana yang di inginkan. Bisa memilih jenis pie, colum, line, bar atau yang lainnya.

Apabila sudah terpilih jenis chart yang di inginkan maka akan muncul grafik / chart tersebut.

Apabila kurang puas anda bisa melakukan editing kompisisi dari chart ini. Bisa menambahkan warna, mengganti backgroud, mengganti nama, dan hal lain.

Untuk melakukan editing pada grafik silakan klik kanan pada grafik yang sudah jadi maka akan muncul berbagai menu seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Chart di Microsoft Excel

Anda bisa berkreasi sesuai selera anda. Demikian tutorial cara membuat chart di microsoft excel dan semoga bermanfaat untuk kita semua. Amin.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *