Home » Powerpoint » Cara Membuat Chart Di Microsoft Power Point

Cara Membuat Chart Di Microsoft Power Point

Cara Membuat Chart Di Microsoft Power Point – Chart atau dalam bahasa Indonesia di sebut diagram dapat membantu memperjelas kondisi suatu data. Dengan adanya diagram atau chart ini maka seseorang akan terbantu. Misalnya ketika presentasi yang menjelaskan banyak data. Jika menggunakan chart atau diagram maka akan membuat presentasi menjadi lebih menarik.

Baca juga : Tips Mempercepat Koneksi Internet di Android

Biasanya seseorang membuat chart dengan menggunakan microsoft excel. Tetapi selain microsoft excel ada microsoft powert point yang juga mampu menampilkan chart loh. Software buatan microsoft ini memang lengkap. microsoft powert point tidak hanya bisa membuat slide namun juga bisa menampilkan chart. Pada dasarnya pembuatan chart di semua software ini berdasarkan data yang kita inputkan. Jadi kita tidak perlu susah menggambar, cukup masukan data dan chart akan muncul dengan sendirinya. Jika ingin berbeda cukup ganti warna dan desain yang bagus maka tampilannya akan berbeda. Agar lebih jelas bagaimana cara membuat chart di microsoft excel monggo di simak tutorial di bawah ini.

Cara Membuat Chart Di Microsoft Power Point

Pada kesempatan kali ini kita akan membuat chart jumlah pengunjung wisata di Lamongan. Kabetulan di Lamongan banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi, sekalian promo di blog ini. 😀 Datanya hanya contoh saja, tidak asli. 😀 Entah berapa jumlah pengunjunganya 😀 .

1. Pertama buka Microsoft Power Point Sobat. Kali ini saya menggunakan Microsoft Power Point 2007, mengapa demikian silakan baca Perbedaan Microsoft Power Point 2007, 2010, dan 2013

2. Setelah terbuka, kita buat judul jumlah pengunjung wisata di Lamongan.

3. Selanjutnya pilih menu Insert dan Pilih Chart seperti gambar di bawah ini (silakan ikuti tutorial berdasarkan nomor digambar)

Cara Membuat Chart Di Microsoft Power Point

4. Maka akan muncul menu baru. Kali ini kita akan memilih chart tipe PIE

5. Dalam type ini ada beberapa jenis. Kita pilih yang simpel saja.

6. Setelah terpilih akan muncul juga Microsoft Excel yang mana merupakan tempat dimana kita memasukkan datanya.

Cara Membuat Chart Di Microsoft Power Point

7. Kolom pertama merupakan nama tempat wisata sedang kolom kedua berisi data

8. Masukkan data yang ingin dimasukkan dan jika sudah maka otomatis gambar chart di Power Point akan ikut berubah.

9. Silakan Close Microsot Excel, tenang saja karena tidak pengaruh jika menutupnya.

Jika salah memasukkan data bagaimana ? Bagaimana cara mengedit data yang sudah terlanjur dimasukkan ? Cukup pilih kotak dialog chart di power point tersebut sehingga muncul menu DESIGN di tab bagian atas. Ada menu edit data. Silakan edit sesuai dengan yang diinginkan.

Baca juga : Download Ebook YII Framework Lengkap Bahasa Indonesia

Cara Membuat Chart Di Microsoft Power Point ini mudah kan ? Silakan berkreasi dan kembangkan. Ganti gambar atau warna sesuai dengan keinginannya. Jangan takut salah ketika belajar Cara Membuat Chart Di Microsoft Power Point ini. 😀 . Cukup sekian tentang Cara Membuat Chart Di Microsoft Power Point. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share kepada teman yang lain.

Bagikan / Share

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *