Home » Word » Cara Membuat Border Atau Garis Tepi Di Word

Cara Membuat Border Atau Garis Tepi Di Word

Cara Membuat Border Atau Garis Tepi Di Word – Di Microsoft word kita bisa memberikan border sebagai penghias. Dengan adanya border ini maka hasilnya tidak bisa membosankan atau lebih menarik.

Biasanya border ini digunakan untuk membuat Stuktur Organisasi agar lebih terlihat menarik. Untuk membuat border di MS Word caranya cukup mudah kok. Ikuti saja artikel cara membuat border atau garis tepi di MS Word ini.

Baca juga : Cara Cepat Mengganti Kata Yang Salah di MS Word

Cara Membuat Border Atau Garis Tepi Di Word

1. Silakan siapkan file yang akan diberi border

2. Pilih menu layout dan kemudian pilih menu page borders, maka akan muncul menu seperti di bawah ini.

Cara Membuat Border Atau Garis Tepi Di Word

3. Di menu inilah kita bisa mengatur seperti apa border yang akan kita tampilkan

4. Agar lebih memahami saya akan jelaskan bagian-bagiannya.

  • Style : Adalah menu dimana kita bisa memberikan border berupa garis-garis. Garis tidak hanya satu bagian saja. Silakan scroll ke bawah agar muncul berbagai macam style garis.
  • Color : Menu ini akan aktif apabila menggunakan border berupa garis. Jadi kita bisa memberikan garis yang berwarna sesuai keinginan kita.
  • Width : merupakan besarnya ukuran dari border. Silakan sesuaikan dengan kebutuhan sobat.
  • Art : dibagian ini kita bisa memilih border yang bermacam-macam yang mana berupa gambar.
  • Preview : dibagian priview kita bisa mengatus sisi mana yang akan diberi border. Untuk menghilangkan atau memunculkan mana yang tidak muncul border silakan klik saja.
  • Dibagian Apply To : Digunakan untuk mengatur halaman mana saja yang akan diberi border. Jika memili this section berarti hanya memilih halaman ada kursornya saja.
  • Menu Option : Menu ini akan memunculkan menu baru. Di dalam menu baru ini kita bisa mengatur jarak antara paragraf dengan border. Jika tidak mau pusing tidak usah memilih menu ini. Silakan default kan saja.

Baca juga : Cara Praktis dan Simpel Membuat Cover Makalah

Itulah teori dasar cara membuat border. Silakan berkreasi dengan yang sudah kita bahas di atas. Karena setiap orang tentu memiliki cita rasa yang berbeda. Tutorial Cara Membuat Border Atau Garis Tepi Di Word ini menggunakan MS Word versi 2007. Jika menggunakan versi atasnya tutorialnya pun sama. Jika kurang jelas bisa sobat tanyakan di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share.

Bagikan / Share

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *