Home » Download Apps & Games » Cara Memblokir SMS dan Telepon di Android

Cara Memblokir SMS dan Telepon di Android

Cara Memblokir SMS dan Telepon di Android – Perkembangan teknologi zaman sekarang memang pesat. Android sebagai salah satu sistem operasi yang banyak digunakan sekarang ini. Banyaknya penggunaan android adalah karena banyak fitur yang dapat kita gunakan untuk akfifitas harian. Misalnya saja mengirim email, dengan android kita bisa dengan mudah mengirim email tanpa harus membuka laptop atau PC.

Selain itu adanya play store sebagai toko online yang mana pengguna (user) Android bisa mendownload beragam aplikasi. Play Store memang sebagai tempat download aplikasi android.

Baca juga : Cara Download Aplikasi dari Playstore Menggunakan Laptop/PC

Di playstore ada banyak aplikasi yang banyak digunakan. Contohnya saja aplikasi Call Blacklist. Call Blacklist merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk memblokir SMS dan Telepon di android.

Bagi yang suka mendapatkan SMS atau telepon tidak jelas silakan saja menggunakan aplikasi ini. Dengan adanya aplikasi ini sobat tak perlu risau karena panggilan masuk yang bisa mengganggu. Bagaimana cara memblokir SMS dan telepon di Android, simak caranya di bawah ini.

Cara Memblokir SMS dan Telepon di Android

1. Silakan download dulu aplikasinya di playstore

2. Setelah itu buka aplikasi Call Blacklist

3. Di sana sobat akan menemukan 3 tab menu utama yakni Blacklist, Log dan Schedule, tentunya setiap menu berbeda.

Cara Memblokir SMS dan Telepon di Android

  • Blacklist : Isinya daftar nomor telepin yang bisa sobat blokir
  • Log : Berisi daftar panggilan dan sms yang sudah sobat blokir
  • Schedule : Penjadwalan waktu kapan aplikasi akan memblokir SMS maupun telepon

4. Untuk memblokir cukup masuk menu BLACKLIST dan tap menu +. Kita bisa menambkan nomor telepon yang akan diblokir dari Kontak, SMS, Log Panggilan dan juga bisa memasukkan nomor secara manual.

5. Fungsi dari menu tab Schedule ada waktu kapan saja kita memblokir nomor-nomor tersebut. Silakan atur waktunya yang sobat rasa cocok.

Baca juga : Cara Mudah Mengganti Tema Microsoft Word

Dengan menggunakan aplikasi ini SMS dari nomor yang sudah diblokir tidak akan bisa masuk, jadi berhati-hatilah. Jangan sampai salah pengaturan. Sobat juga bisa Cara Mengatasi HP Tidak bisa digunakan untuk SMS. Kiranya sekian dulu tentang Cara Memblokir SMS dan Telepon di Android ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel Cara Memblokir SMS dan Telepon di Android ini.

Bagikan / Share

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *