Home » Tips Android » Cara Memblokir SMS dan Telepon Di Android

Cara Memblokir SMS dan Telepon Di Android

Cara Memblokir SMS dan Telepon Di Android – Pemblokiran SMS dan Telepon tidak penting terkadang dibutuhkan. Apabila dirasa mengganggu. Apabila di telepon dan di SMS nomor yang tidak jelas.

Zaman sekarang memang harus hati-hati apabila menerima telepon dari orang yang tidak jelas. Biasanya mengaku orang yang sudah sobat kenal, misalnya mengaku teman lama, teman sekolah, teman kerja, atau juga bisa saja mengaku mantan sobat 😀

Kalau sekedar telepon mungkin bisa saja dimaklumi, tapi kalau meminta sejumlah uang itu yang bahaya. Mungkin si penelpon tidak bilang meminta, tapi meminjam karena ada keperluan mendesak. Lah hal ini perlu dicurigai. Dan terkadang si penelpon yang menipu ini mengetahui data diri orang di telepon.

Baca juga :

Dari mana orang tersebut tahu data diri yang di telepon ? Jawabnya simpel, yakni dari sosial media (sosmed). Makanya jangan mudah menuliskan detail atau data diri kita di sosial media.

Cara Memblokir SMS dan Telepon Di Android

Untuk melakukan pemblokiran SMS dan Telepon caranya cukup mudah.

1. Buka daftar panggilan di smartphone sobat

2. Kemudian scroll sedikit ke bawah sedikit

3. Kemudian pilih “Blokir”

4. Akan muncul peringatan “Blokir semua telepon dan pesan dari nomor ini”

5. Pilih OK

Dengan cara seperti itu maka semua panggilan dan SMS dari nomor yang diblokir tersebut tidak akan bisa masuk. Untuk membuka blokiran cukup tampilkan menu GARIS 3 ketika sudah muncul tombol KEYPAD/Nomor buka daftar blokir dan buka daftar blokir. Sekian dulu tentang Cara Memblokir SMS dan Telepon Di Android. Semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *