Cara Memblokir Nomor di Android Dengan Mudah

Cara Memblokir Nomor di Android Dengan Mudah – Kita semua menyukai opsi untuk memblokir nomor dari waktu ke waktu. Saat ini, tampaknya mudah bagi perusahaan untuk mengetahui nomor telepon Anda, dan Anda pasti ingin menghindari orang-orang tertentu. Kabar baiknya adalah memblokir nomor relatif mudah, terutama jika mereka hanya mencoba menelepon Anda.

Cara Memblokir Nomor di Android Dengan Mudah

Cara Memblokir Nomor di Android Dengan Mudah

Baik Anda menjawab atau mengabaikan panggilan, semua panggilan masuk akan dicantumkan di tab “Terbaru” di aplikasi ponsel Android. Luncurkan aplikasi dan temukan nomor yang tidak diinginkan.

Ketuk dan tahan nomor telepon untuk membuka menu pop-up.

Pilih untuk memblokir/melaporkan spam.

Android akan memeriksa apakah Anda benar-benar ingin melakukan ini, jadi jika Anda yakin klik untuk memblokir. Anda akan melihat bahwa opsi “laporkan panggilan sebagai spam” dipilih secara default, tetapi jika seseorang hanya mengganggu Anda (seperti mantan yang keras kepala), sebaiknya jangan laporkan sebagai spam.

Setelah nomor diblokir, akan muncul daftar nomor yang diblokir, yang dapat diakses dengan mengetuk tiga titik di sudut kanan atas layar ponsel dan memilih Pengaturan> Nomor yang Diblokir.

Ini adalah proses serupa pada ponsel Samsung, meskipun Anda harus mengklik panggilan dan kemudian tombol “i” sebelum opsi pemblokiran muncul. Ini adalah salah satu bagian dari semua interaksi yang ditekankan oleh One UI di bagian bawah layar.

Baca juga :  Cara Lengkap Unlock Bootloader di Semua HP Xiaomi Terbaru [UPDATED 2021]

Cara Memblokir Nomor di HP Samsung

Anda dapat memblokir nomor telepon di Android kapan saja tanpa menunggunya menelepon Anda.

Banyak orang memilih ponsel Samsung, jadi kemungkinan besar ini adalah ponsel yang tepat untuk Anda. Bagaimanapun, Samsung adalah salah satu produsen smartphone terbesar di dunia. Anda dapat memblokir nomor tersebut melalui aplikasi “Kontak” atau aplikasi “Telepon Anda”. Berikut adalah langkah-langkah sederhana yang Anda butuhkan:

1. Blokir kontak:

  • Buka aplikasi kontak.
  • Temukan kontak yang ingin Anda blokir.
  • Klik menu More di pojok kanan bawah.
  • Klik tombol Blokir Kontak, lalu klik Blokir lagi untuk mengonfirmasi.

2. Blokir aplikasi telepon:

  • Buka aplikasi telepon.
  • Ketuk tombol “Lainnya”, lalu ketuk “Pengaturan”.
  • Sekarang temukan dan klik tombol Blokir Nomor dan pilih untuk menambahkan nomor telepon.
  • Setelah memasukkan nomor telepon, tekan tombol plus untuk menambahkannya ke kontak Anda.

Anda perlu tahu nomor mana yang akan diblokir, jadi jika Anda ingin memblokir semua nomor yang tidak dikenal, ini tidak ideal.

Baca juga :  Mengatasi Sinyal Yang Menghilang di Android

Aplikasi pihak ketiga untuk memblokir panggilan telepon

Jika ponsel Android Anda tidak memiliki fitur pemblokiran panggilan bawaan, atau jika ada tetapi Anda merasa tidak memilikinya, Anda mungkin ingin mengetahui cara memblokir nomor telepon menggunakan metode lain. Untungnya, Anda dapat memilih salah satu dari banyak aplikasi pemblokiran panggilan pihak ketiga di Google Play store. Terutama layak disebut adalah Mr. Nomor, call blocke, dan Calls Blacklist.

1. Mr. Nomor

Mr. Nomorr adalah aplikasi Android gratis dan bebas iklan yang memungkinkan Anda memblokir panggilan dan pesan teks yang tidak diinginkan di ponsel Anda. Aplikasi ini melindungi ponsel Anda dari spam dan memungkinkan Anda memblokir panggilan dari individu dan bisnis.

2. Call blocker

Prinsip kerja dari call blocker ini hampir sama dengan Mr. Nomor dan aplikasi pemblokiran panggilan lainnya. Ini akan memblokir panggilan dan spam yang tidak diinginkan, dan bahkan memiliki fungsi pengingat telepon yang dapat membantu Anda mengidentifikasi nomor yang tidak dikenal. iklan

3. Calls Blacklist

Untuk memblokir panggilan menggunakan Calls Blacklist, luncurkan aplikasi dan tambahkan nomor kontak ke tab daftar hitam. Anda dapat menambahkan nomor melalui buku alamat, log panggilan, log pesan, atau menambahkan nomor secara manual. Itu saja-kontak yang disimpan dalam daftar hitam tidak akan lagi dapat menelepon ponsel Android Anda.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *