Cara Membersihkan Penyimpanan Akun Google

Cara Membersihkan Penyimpanan Akun Google – Jika Gmail kamu terasa penuh mungkin kamu dapat mencoba cara yang kami berikan ini agar Gmail mu kembali lega dan dapat digunakan kembali.

Gmail merupakan email dari Google yang saat ini banyak digunakan. Alasan menggunakan Google adalah android. Kenapa Android ? Karena pihak Android mewajibkan untuk menggunakan Gmail.

Baca juga :  Smartphone Yang Cocok Untuk Anda

Walaupun sedikit dipaksakan tapi manfaat ny luar biasa. Dengan menggunakan Gmail kita dapat menikmati berbagai layanan gratis dari Google.

Salah satunya yakni penyimpanan gratis sebesar 15 GB. Memang rasanya cukup besar tapi kadang ada yang kurang dengan space yang diberikan Google ini.

Jika kurang 15gb kalian bisa menambahnya kok. Tapi ya bayar alias tidak gratis. Namun apabila kita bisa menjadikan akun Google kita efektif maka 15 kiranya cukup.

Baca juga :  Kamu Kemana Saja Google Mengetahuinya

Tapi ada kalanya 15 Gb tidak cukup. Akibatnya orang lain ketika mengirimkan email tidak bisa karena batas penyimpanan yang penuh.

Bagaimana caranya mengatasi penyimpanan yang penuh di Google ? Caranya di bawah ini.

Cara Membersihkan Penyimpanan Akun Google

Setiap akun Google terintegrasi dengan dengan berbagai aplikasi, baik itu email, drive, foto dan lainnya. Gunakan trik ini agar kapasitas penyimpanan tetap optimal

1. Hapus Email Lama

Gmail yang sudah berumur lama biasanya memiliki banyak sekali email yang masuk. Hal ini tentu saja akan membuat kapasitas penyimpanan penuh. Bisa juga cek di pengaturan akun kapan akun Google milikmu dibuat.

Kamu dapat menghapus email masuk yang cukup lama dengan cara mencari di kolom pencarian dengan kata kunci “older_than:2y” untuk email yang berusia lebih dari 2 Tahun. Bisa ganti 2 menjadi angka lainnya. Bisa menyesuaikan dengan umur email yang di inginkan.

2. Hapus Email Promosi

Email promosi akan muncul apabila kita mendaftar di situs atau akun tertentu. Misalnya akun gojek. Ketika mendaftar akun gojek otomatis akan ada email lainnya yang berupa promosi menarik ini. Walaupun sepele namun dengan adanya email promosi ini biasanya akan membuat email masuk menumpuk.

Baca juga :  Kerja Online Dari Rumah Untuk Pelajar Tanpa Modal

3. Hapus Email Besar

Apabila email digunakan untuk kerja biasanya cepat penuh. Apalagi jika file yang dikirim besar. Tanpa sadar hal ini membuat penyimpanan Gmail kita penuh. Untuk mengatasi hal ini kamu bisa gunakan cara ini yakni menghapus file yang besar dengan cara mengetik di pencarian dengan cara mengetik di kolom pencarian “larger:20m” maka akan muncul email yang kapasitasnya lebih dari 20 MB

4. Hapus Data Tidak Penting di Google Drive

Google Drive merupakan media penyimpanan gratis yang disediakan gratis dari Google. Tapi sayanya total kapasitas juga tergantung akun kita. Jika email penuh maka kapasitas GDrive tidak dapat digunakan.

Namun apabila  pernah mengguakan GDrive ini maka sebaiknya periksa segera. Khawatirnya di salah gunakan oleh situs lainnya. Biasanya demikian. Ada situs download yang meminta izin untuk mengelola GDrive tanpa disadari. User akan klik-klik tanpa baca aturan, sehingga mereka bisa mengakses drive dan menempatkan file mereka di GDrive tanpa izin.

5. Hapus Foto di Photos Google

Ini yang sering terjadi. Biasanya HP baru akan terdapat aplikasi Photos dari Google yang mana ini akan otomatis membackup foto dari ponsel kita ke server Photos. Hal ini akan menyebabkan penyimpanan penuh, termasuk Gmail.

Segera periksa photos ini dan hapus foto yang tidak penting. Misalnya foto lama dan sebagainya.

Baca juga :  Google Bisa Mengetahui Lokasi Pengguna Android Tanpa GPS

6. Berlangganan Penyimpanan Google Premium

Untuk yang memiliki uang lebih bisa menggunaka Google Premium. Google Premium ini cocok untuk yang memang benar-benar butuh layanan dari Google. Untuk harga bervariasi. Mulai dari sekitar 4.2 USD saja. Untuk pilihan harga bisa cek gambar di bawah ini.

Cara Membersihkan Penyimpanan Akun Google

7. Gunakan Penyimpanan Online lainnya

Tenang saja. Di internet banyak sekali yang menyediakan penyimpanan online secara gratis. Kamu bisa menyimpan file yang kamu rasa penting di internet agar aman dan bisa kamu download kapanpun dan dimanapun.

Saran kami gunakan saja MediaFire. Gratis dan kapasitasnya cukup besar. Artikelnya sudah kamu ulas di artikel Penyimpanan Cloud Terbaik dan Gratis

Coba saja beberapa trik di atas kapasitas Gmail kalian tidak penuh sesak lagi. Trik mudah dan simpel.

Sekian dan terima kasih
Semoga bermanfaat.

Cara Membersihkan Penyimpanan Akun Google
Next Post

No more post

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.