Home » Word » Cara Memberi Password File Microsoft Word

Cara Memberi Password File Microsoft Word

Cara Memberi Password File Microsoft Word – Microsoft Word merupakan software yang banyak digunakan. Fungsi dari microsoft word adalah software pengola kata. Dari nama nya mungkin anda sudah tahu ‘word‘ yang berarti kata.

Menarik untuk di baca :

Kegunaan dari microsoft word banyak sekali, terutama dalam aktifitas sehari-hari. Misalnya saja membuat makalah, membuat surat dan lain sebagainya.
Dalam membuat dokumen software ini mendukung pembatasan pengolahan data file. Artinya, dokumen tersebut bersifat limit atau terbatas, hanya orang-orang tertentu yang dapat merubahnya.

Dengan melakukan pembatasan maka dokumen tidak akan bisa dirubah tanpa ada PASSWORD. Dengan memberi password pada dokumen word maka orang lain yang tidak memiliki password tidak akan bisa merubahnya. Hal ini bertujuan agar dokument tersebut masih original atau asli dan juga menghindari copy paste orang lain.

Mungkin juga password ini digunakan pada dokumen yang sifatnya rahasia. Atau juga dapat digunakan pada sertifikat yang sifatnya penting atau rahasia. Karena saya dulu pernah menggunakannya pada saat membuat sertifikat yang sifatnya lumayan penting. Walau file dokumen sudah di copi orang lain namun kalau tidak tahu passwornya maka percuma kalau tidak mengetahui password dokument tersebut.

Cara Memberi Password File Microsoft Word

Langkah-langkah untuk membuat password di microsoft word :
cara memberi password file microsoft word

  • Silakan buka dokumen word yang akan di password
  • Selanjutnya, pilih menu restrict editing dan silakan atur seperti gambar
  • Klik pada ‘yes, start enforcing protection’
  • Maka akan muncul jendela baru dan masukan password
  • Kemudian klik OK

cara memberi password file microsoft word


Selamat dokumen telah di beri password. Saran saya, agar password maksimal masukan password kombinasi huruf dan angka atau tanda khusus @#$%^&* dan lainnya. Dengan memberi kombinasi password tersebut maka password tidak akan mudah di tebak orang lain.
Demikian tutorial mengenai Cara Memberi Password File Microsoft Word agar tidak mudah untuk di copy paste orang lain. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share/berbagi artikel Cara Memberi Password File Microsoft Word ini kepada yang lainnya.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *