Home - Tips Android - Cara membagi Wifi Android Ke Laptop

Cara membagi Wifi Android Ke Laptop

Cara membagi Wifi Android Ke Laptop – Jika memiliki laptop dan ingin terkoneksi dengan internet dengan cara mudah adalah menggunakan HP Android yang Anda miliki. Android memfasilitasi penggunanya untuk dapat membagi koneksi internet melalui wifi.

Dengan cara ini juga dapat dimanfaatkan oleh orang yang memiliki tablet yang tidak memiliki SIM card. Cara ini tergolong mudah dan tidak perlu ribet.

Baca juga : Cara Menghilangkan Iklan di BBM Android

Cara membagi Wifi Android Ke Laptop

Sebelum kita melangkah bagaimana cara membagi wifi android alangkah baiknya kita atur keamanannnya wifi agar orang lain tidak bisa menggunakan wifi kita dengan sembarangan. Artinya hanya orang yang mempunyai password lah yang dapat menggunakan wifi kita.

  1. Masuk pada menu Pengaturan/Setting
  2. Kemudian Wireless dan Networks
  3. Pilih Tethering dan Hotspot Portable
  4. Masuk pada Setup Wifi Hotspot
  5. Kemudian akan muncul kotak dialog dimana pengguna akan diminta untuk memasukkan beberapa data : Nama Wifi (Network SSID), Jenis Keamanan, dan juga Password

Network SSID : Pada bagian ini masukkan nama wifi yang kamu inginkan, nama ini yang akan muncul ketika laptop akan dihubungkan ke wifi

Security : Ada beberapa jenis keamanan, jika menginginkan tanpa password, pilih no password. Namun agar aman silakan pilih WPA2-PSK. Jika memiliki jenis keamanan ini maka akan muncul di bawahnya dialog untuk memasukkan kode keamanan atau password. Masukkan sedikitnya 8 karakter, kemudian pilih save atau simpan.

Selanjutnya, agar cepat dan mudah Anda bisa mengaktifkan dan menonaktifkan Hotspot Wifi lewat menu Quick Setting. Slide dari atas notifikasi bar untuk memunculkan berbagai pengaturan. Klik pada Hotspot atau biasanya berlogo wifi untuk mengaktifkan Hotspot Wifi. Wifi sudah siap digunakan.

Silakan hubungkan laptop atau tablet yang tanpa SIM bisa agar terkoneksi ke Internet. Dan jangan sampai lupa password wifinya. Jika lupa silakan atur ulang wifi seperti langkah di atas.

Bagaimana mudah bukan ? Demikian Tutorial Cara membagi Wifi Android Ke Laptop. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *