Home - Powerpoint - Cara Memasukan Musik atau Audio di Powerpoint

Cara Memasukan Musik atau Audio di Powerpoint

Cara Memasukan Musik atau Audio di Powerpoint – Powerpoint merupakan salah satu dari keluarga Microsoft Office yang banyak digunakan di masyarakat Indonesia. Fungsi atau kegunaan dari Microsoft power point ini adalah menampilkan slide atau gambar yang mana akan membuat presentasi menjadi lebih keren.

Jika sobat mahasiswa atau siswa maka tentunya sudah paham betul fungsi dari powerpoint ini. Agar slide presentasi menarik biasanya seseorang akan mendesain tampilan yang secantik mungkin. Bisa menambahkan gambar penduduk presentasi, chart atau yang lainya.

Bisa juga kita menambahkan audio atau video di slide agar lebih keren lagi. Bagi sobat pembaca santri drajat yang belum bisaa menambahkan audio atau video di microsoft powerpoint maka sobat tak salah membaca artikel. Di bawah ini cara menambahkan audio dan video di powerpoint.

Baca juga : Cara Menyimpan dan Membuat Video dari Powerpoint

Cara Memasukan Musik atau Audio di Powerpoint

1. Siapkan audio atau video yang akan dimasukan di dalam slide

2. Setelah bahan siap. Buka file powerpoint yang akan dimasukan MP3 atau audio atau juga bisa video

3. Pilih menu insert dan pilih menu audio atau video

Cara Memasukan Musik atau Audio di Powerpoint

4. Di menu insert audio atau video akan ada beberapa pilihan. Jika kita menyiapkan file MP3 atau audio silakan pilih file mp3 atau audio yang sobat siapkan sebelumnya. Setelah ketemu klik Open

5. Pada saat memasukkan file MP3 atau audio maka akan ada peringatan. Peringatan ini merupakan pengaturan dimana jika pilih “When Klicked” maka audio akan berbunyi ketika diklik slidenya. Dan jika memilih “automatically” adalah audio akan berbunyi ketika slide muncul. Silakan pilih seuai keinginan.

Baca juga : Cara Menghilangkan Garis Kotak-kotak Di Microsoft Excel

Nah begitulah cara memasukkan musik atau audio di powerpoint. Kalau pun memasukkan video maka caranya pun hampir sama saja. Cuma kalau video maka kita harus mengatur ukuran videonya. Sekian dulu tutorial Powerpoint ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share.

Loading...

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *