Home - Tips Windows - Cara Memasang Ekstensi IDM di Google Chrome Dengan Mudah

Cara Memasang Ekstensi IDM di Google Chrome Dengan Mudah

Cara Memasang Ekstensi IDM di Google Chrome Dengan Mudah– Memasang ekstensi IDM di semua browser terbaru (seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Edge) hadir dengan pengunduh terintegrasi. Namun, ini adalah cara termudah untuk mengunduh file kecil menggunakan pengelola unduhan bawaan.

Namun, Anda memerlukan pengunduh untuk mengunduh file besar dengan lebih cepat. Manajer unduhan Internet terbaik untuk PC Windows adalah Internet Download Manager, atau IDM.

IDM  adalah perangkat lunak paling terkenal yang dapat mengunduh file dengan cepat. Jika Anda memperbarui IDM di PC Anda, itu akan secara otomatis menginstal  di browser web Chrome biasa. Jika ekstensi IDM tidak diinstal secara otomatis, Anda perlu menambahkan IDM sebagai ekstensi Chrome.

Cara Memasang Ekstensi IDM di Google Chrome Dengan Mudah

Cara Menambahkan Ekstensi IDM ke Google Chrome

Pertama, sebelum menambahkan IDM ke extension Chrome, pastikan Anda sudah mendownload Internet Download Manager di laptop / desktop Anda. Jika Anda tidak mengunduh perangkat lunak Internet Download Manager, ekstensi modul IDM tidak akan berfungsi.

Oleh karena itu sebelum menambahkannya ke chrome silahkan download IDM dan install dengan benar. Kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menemukan.

Baca juga :  Penyebab Laptop Not Responding dan Cara Mengatasinya

Cara menambahkan ekstensi IDM di Google Chrome

  • Pertama, unduh Internet Download Manager di laptop / desktop Anda.
  • Buka situs web store chrome untuk mengunduh ekstensi IDM.
  • Untuk menambahkan ekstensi modul terintegrasi, klik Tambahkan ke chrome
  • Tambahkan ekstensi

Setelah penginstalan selesai, tutup jendela dan buka halaman ekstensi. Ekstensi IDM untuk Google Chrome telah berhasil ditambahkan. Sekarang Anda dapat mulai mengunduh video favorit Anda. Buka YouTube untuk memeriksa ketersediaan IDM dan menggunakannya.

Baca juga :  Solusi untuk Windows Detected a hardisk Problem

Cara menangani kesalahan IDM

Terkadang, Chrome tidak dapat menginstal ekstensi IDM Chrome secara otomatis karena salah satu pesan kesalahan berikut:

  • Ekstensi ini melanggar kebijakan Web Store Chrome.
  • Untuk membuat Chrome lebih aman, beberapa ekstensi tidak terdaftar di Toko Web Chrome.
  • Google menandai integrasi IDM sebagai berbahaya dan mencegah penginstalan.

Kemudian, Anda perlu menambahkan ekstensi integrasi secara manual di browser Google Chrome. Jika Anda menemukan pesan kesalahan, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara menambahkan ekstensi IDM secara manual di Google Chrome

Berikut langkah-langkah sederhana untuk menambahkan secara manual, silakan cek di sini:

  • Buka halaman extension Google Chrome melalui link “chrome: / extensions /”, atau bisa juga buka extension dari browser Google Chrome. Buka bilah browser Google Chrome. Klik titik tiga> Alat> Ekstensi> Buka ekstensi.
    Tambahkan mantan secara manual
  • Masuk ke folder instalasi yang berisi Internet Download Manager, biasanya folder tersebut terletak di C: \ Program Files (x86)> Internet Download Manager.
  • Pilih file IDMGCExt.crx dan seret ke ekstensi
  • Pemberitahuan mungkin muncul, “Ekstensi, aplikasi, dan tema dapat membahayakan komputer Anda. Apakah Anda yakin ingin melanjutkan?” Pilih Lanjutkan dan aplikasi akan berhasil dipasang.
    Pesan pemberitahuan

Sekarang  telah berhasil ditambahkan ke chrome, Anda dapat mulai mengunduh file besar dari Internet tanpa khawatir unduhan akan terganggu atau dihentikan hingga 99%.

Baca juga :  Cara Mencegah dan Menghilangkan Adware Mystartsearch

Kesimpulan

IDM digunakan untuk mengunduh video favorit Anda dengan kecepatan tercepat. Karena IDM sangat cepat, ini akan membantu meningkatkan kecepatan unduh. Anda pasti akan merasa berbeda. IDM ini digunakan untuk mengunduh video favorit Anda dengan kecepatan tercepat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *