Home » Sosial Media » Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui – Whatsapp atau WA merupakan salah satu sosial media yang banyak digunakan. Kelebihan dari whatsapp ini salah satunya adalah tergolong yang simpel dan mudah digunakan.

WhatsApp dari hari ke hari terus dikembangkan. Jika dahulu whatsapp hanya bisa digunakan untuk chat saja tetapi sekarang bisa digunakan untuk share status. Status yang bisa di share atau dibagi di whatsapp awalnya hanya foto atau video yang berdurasi kurang dari 1 menit. Tetapi sekarang Whatsapp versi terbaru bisa share status tulisan seperti halnya facebook.

Baca juga : Cara Posting Foto di Instagram di Komputer Tanpa Emulator

Whatsapp dan facebook sekarang sudah menjadi 1 perusahaan yang dimiliki oleh Mark Zuckerberg. Berbicara masalah fitur, whatsapp tidak mau ketinggalan dengan sosial media lainnya. Kita bisa share status di whatsapp yang mana status ini hanya akan tampil selama 24 jam. Dan hebatnya status Whatsapp ini akan memantau siapa saja yang melihat status kita.

Dengan begitu kita bisa melihat siapa saja yang telah melihat status kita. Namun hal ini juga terkadang tidak disukai. Misalnya saja ingin melihat statusnya mantan pacar tapi kalau melihat status tersebut takutnya dikiranya masih stalking / kepo atau mencari tahu tentang dia.

Baca juga : Cara Menyadap HP Android Pasangan

Beberapa hari yang lalu ada yang minta tutorial seperti ini yakni bagaimana caranya melihat status orang lain di WhatsApp / WA tanpa ketahuan orang yang bikin status. Akhirnya saya tulis artikel ini. Siapa tahu yang lain belum mengerti trik ini.

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui

1. Bahan aplikasi yang diperlukan adalah file manager saja

2. Silakan buka file manager / berkas

3. Buka tab penyimpanan / Storage

4. Klik menu titik 3 di bagian pojok atas sebelah kanan seperti gambar di bawah ini

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui

5. Pilih tampil berkas tersembunyi

6. Cari Folder WhatsApp – Media -.Statuses

7. Di Folder .Statuses inilah semua foto dan video teman Whatsapp sobat berada.

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui

Tested With MIUI 8 (Android Marshmallow) Xiaomi

Mudah bukan ?

Tidak semua status whatsapp bisa tersimpan di folder .Statuses ini apabila :

  1. Teman sobat Santri Drajat update status menggunakan Text maka tidak akan muncul di folder ini.
  2. Sobat sedang Offline / paket data tidak aktif / tidak tersambung wifi dan teman sobat update status maka tidak akan muncul juga statusnya di folder ini.
  3. Jika sobat berada di wilayah jaringan internet yang masih lemot atau lambat semisal menggunakan jaringan 2G maka status teman sobat akan tidak muncul.

Jika ingin kepoin atau mengetahui orang lain update status Whatsapp usahakan tersambung internet terus. Siapa tahu teman sobat update status kapan saja. Sekian dulu ya tentang Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui ini. Kunjungi terus Blog Santri Drajat agar bisa tahu trik lainnya ya. Jangan lupa share biar banyak tahu trik ini. 😀

Bagikan / Share

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

One comment

  1. terima kasih Tips dan triknya. ini cocok untuk para introvert seperti saya… 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *