Cara Melihat Sandi Wifi Tersimpan di Android Tanpa Root

Cara Melihat Sandi Wifi Tersimpan di Android Tanpa Root – Ingin tahu cara melihat  sandi WiFi tersimpan di Android? Mungkin Anda terhubung ke jaringan yang lupa kata sandi Anda, atau Anda ingin memeriksa kata sandi jaringan teman agar Anda dapat terhubung ke perangkat lain.

Terdapat cara menemukan kata sandi WiFi yang tersimpan di Android menggunakan beberapa metode berbeda. Harap dicatat bahwa ini hanya akan memungkinkan Anda untuk melihat kata sandi jaringan yang sebelumnya Anda hubungkan.

Baca juga :  Smartphone Yang Cocok Untuk Anda

Cara Melihat Sandi Wifi Tersimpan di Android Tampa Root

Cara Melihat Sandi WiFi di Android Tanpa Root

Dimulai dengan Android 10, Anda sekarang dapat melihat kata sandi WiFi dari jaringan yang disimpan tanpa me-rooting perangkat. Mari kita lihat cara melakukan ini pada stok Android 11 bergantung pada ponsel dan versi Android Anda, prosesnya mungkin sedikit berbeda.

Karena untuk melihat sandi Wi-Fi di Android 10 atau lebih tinggi, buka “Setelan” dan buka “Jaringan dan Internet“. Klik WiFi, dan Anda akan melihat jaringan WiFi Anda saat ini di bagian atas daftar. Pilih itu (atau koneksi sebelumnya dalam daftar “Jaringan Tersimpan” di bawah) untuk melihat opsi untuk jaringan itu.

Di halaman ini, pilih tombol bagikan. Anda perlu mengkonfirmasi wajah / sidik jari Anda atau memasukkan kode PIN Anda untuk melanjutkan. Setelah melakukan ini, Anda akan melihat kata sandi Wi-Fi jaringan Anda di bawah kode QR.

Jika kata sandi tidak muncul karena suatu alasan, Anda dapat memindai kode QR di perangkat lain untuk menambahkannya ke jaringan.

Baca juga :  Cara Mengatasi Download Tertunda di Google Play Store

Lihat kata sandi dengan kode QR di ponsel Anda

cara memeriksa kata sandi WiFi di ponsel Android dengan kode QR:

  • Buka pengaturan atau pengaturan
  • Masuk ke menu “WiFi”
  • Masukkan “Jaringan Tersimpan yang Di-host” atau “Jaringan WiFi Tersimpan”
  • Pilih salah satu SSID WiFi yang kata sandinya ingin Anda lihat
  • Pilih opsi “Bagikan” atau “Bagikan”
  • Jika diminta untuk memasukkan PIN atau kata sandi HP Anda
  • Setelah itu, Anda akan melihat kode QR yang berisi data SSID dan kata sandi WiFi
  • Pindai kode QR dengan ponsel lain
  • Setelah memindai kode QR, Anda dapat melihat kata sandi WiFi yang tersimpan di telepon

Dalam hal ini, tidak perlu menggunakan kode QR untuk memindai, cukup masukkan kata sandi perangkat lain yang ingin Anda sambungkan ke SSID WiFi.

Baca juga :  Cara Melacak Android Yang Hilang Dengan Google Setting

Cara melihat kata sandi Wi-Fi di Android 9 dan yang lebih lama

Jika Anda menjalankan Android 9 atau lebih lama, atau ponsel Anda tidak menampilkan opsi di atas, Anda perlu beralih ke metode lain untuk menampilkan sandi Wi-Fi Anda. Namun, semua metode ini membutuhkan perangkat Android yang di-rooting.

Karena file yang menyimpan kredensial WiFi dari jaringan yang disimpan terletak di direktori terlindungi yang disimpan di telepon. Kecuali Anda root, Anda tidak memiliki izin untuk melihat folder atau file di dalamnya.

Jika sudah di root, Anda bisa menggunakan aplikasi file browser yang mendukung root browsing untuk masuk ke /data/misc/wifi. Selanjutnya buka wpa_supplicant.conf, Anda akan melihat nama jaringan Anda (ssid) dan kata sandi (psk).

Jika ini tidak berhasil, atau Anda ingin mencoba metode lain, Anda dapat mencoba aplikasi penampil kata sandi WiFi Android, seperti penampil kata sandi WiFi. Ini memungkinkan Anda untuk memilih jaringan yang disimpan untuk melihat kata sandi. Jika ponsel Anda mengenkripsi file yang berisi kata sandi WiFi, mereka tidak dapat melakukan apa pun.

Baca juga :  Kumpulan Kode Bendera di BBM

Kesimpulan

Ini adalah  cara utama melihat sandi WiFi yang disimpan di Android. Jika Anda tidak memiliki root dan menggunakan Android 9 atau lebih lama, cara terbaik adalah memeriksa kata sandi Wi-Fi di perangkat desktop Anda.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *