Cara Melihat Password Wifi Dengan HP Android Terbaru

Cara Melihat Password Wifi Dengan HP Android Terbaru – Kebutuhan dunia internet saat ini memang berkembang pesan. Tiada hari tanpa internet. Salah satu cara terhubung dengan internet selain menggunakan paket ada adalah menggunakan WiFi Modem Internet.

Pengertian WiFi

Mendengar kata WiFi sudah tidak asing lagi. Masyarakat tentu jika mendengar kata WiFi maka akan langsung ingat dengan internet.

WiFi merupakan kependekan dari Wireless Fidelity. WiFi merupakan suatu teknologi yang menggunakan gelombang radio di rentang 2,4GHz sampai dengan 5GHz sehingga antara 1 perangkat dengan perangkat lain dapat terhubung seperti HP android, PC, Tablet laptop maupun perangkat lain sehingga dapat mengakses jaringan internet.

Dahulu, awalnya kemunculan WiFi ini hanya digunakan untuk menghubungkan 1 perangkat ke perangkat lain sebagai perangkat LAN (Local Area Network). Tapi seiring perkembangan zaman, WiFi digunakan untuk terhubung ke internet.

Pada umumnya WiFi ini dapat menjangkau sampai 20 meter. Untuk jangkauan WiFi outdoor atau indoor tergantung struktur atau model ruangannya. Kalau di outdoor bisa saja lebih dari 20 meter

Cara Melihat Password Wifi yang Terkunci

Dengan alasan keamanan maka wifi harus dikunci. Karena di kunci ini maka dibutuhkan password agar bisa terhubung ke internet.

Apakah bisa kita terhubung ke sebuah WiFi tanpa password ? Bisa saja apabila router memang tidak di password.

Jika menginginkan terhubung dengan WiFi yang terkunci maka harus mengetahui password nya. Jika tanpa password tetap saja tidak bisa.

Untuk bisa mendapatkan password WiFi ini bisa meminta ke pengelola WiFi atau menggunakan cara yang ada di artikel Santri Drajat ini

Cara Melihat Password Wifi Dengan HP Android

Untuk melihat password WiFi yang tidak kita ketahui ini caranya cukup mudah. Semua android bisa digunakan kok.

Untuk melihat password yang terkunci kita harus menggunakan aplikasi aplikasi tertentu. Bisa menggunakan aplikasi yang sudah root atau juga hp yang tanpa root.

Ada beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan. Silakan pilih yang cocok. Sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi hp kamu, silakan dipilih sendiri.

Cara Melihat Password WiFi dengan Wifi Password

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini HP Android kamu harus sudah di root.

  1. Download dulu aplikasi WiFi Password
  2. Setelah download jalankan seperti biasanya
  3. Kamu akan diminta izin untuk mengakses penuh atau root maka klik menu grant
  4. Setelah itu kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengetahui password atau sandi dari suatu WiFi

Cara Melihat Password WiFi dengan FREE WiFi Password Recovery

Kadang ada yang memberikan kamu koneksi Wifi tapi syaratnya dia yang mengisikan passwordnya. Apakah kamu pernah demikian ?

Tapi tenang saja. Kamu tetap bisa mengetahui password tersebut dengan mudah. Namun syaratnya HP Android kamu harus root.

Berikut ini caranya ingin melihat password wifi :

  1. Silakan download FREE WiFi Password Recovery dan kemudian install seperti biasa di smartphone milikmu
  2. Kamu akan diminta untuk memberikan akses root. Silakan izinkan saja
  3. Kemudian secara otomatis akan muncul list WiFi yang pernah terhubung.
  4. Untuk melihat passwordnya mudah saja. Cukup klik tombol View atau logo mata

 

Cara Melihat Password WiFi di HP Tanpa Root dengan QR Code

Ketika sudah terhubung dengan sebuah Wifi maka HP Android kalian akan menyimpan password WiFi tersebut. Tapi kode akan di simpan dalam bentuk kode QR.

Untuk bisa membaca QR Code ini maka butuh aplikasi scanner kode. Kalian bisa menggunakan cara ini dengan mudah. Tanpa root. Kalian baca artikel selengkapnya tentang cara melihat wifi dengan QR Code di artikel Cara Melihat Password Wifi Dengan QR Code.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *