Cara Melewati Verifikasi Akun Google Setelah Factory Reset

Cara Melewati Verifikasi Akun Google Setelah Factory Reset– Cara Melewati Verifikasi Akun Google . Sebelum sistem operasi Android versi 5.1 (Lollipop), siapa pun yang menemukan perangkat Anda dapat dengan mudah melewati kunci (kode PIN atau mode digital) melalui reset pabrik cepat.

Untuk mengatasi masalah ini, Google memperkenalkan verifikasi Google atau perlindungan reset pabrik.

Meskipun perlindungan reset pabrik diperkenalkan untuk membuat perangkat yang hilang dan ditemukan tidak dapat digunakan, ada masalah. Jika Anda lupa detail login Anda atau membeli perangkat bekas dengan akun yang masih disiapkan, fitur perlindungan perangkat Android ini dapat mengunci Anda dari perangkat.

Baca juga :  Mengatasi Tidak Bisa Screenshot Android

Apa itu perlindungan reset pabrik

Factory Reset Protection (FRP) adalah fitur keamanan bawaan pada perangkat Android dengan sistem operasi versi 5.1 (Lollipop) atau lebih tinggi. Saat Anda mengatur akun Google di perangkat Android Anda, FRP diaktifkan dan diaktifkan secara otomatis.

FRP mencegah seseorang mencoba mengatur ulang telepon Anda dan gagal melalui layar pengaturan awal. Ini adalah tindakan anti-pencurian, yang pertama-tama mengurangi motivasi untuk mencuri perangkat karena dapat menonaktifkannya secara efektif.

Untuk menggunakan telepon Anda, Anda harus masuk dengan nama pengguna dan kata sandi Google yang telah ditetapkan di perangkat Anda.

Baca juga :  Tutorial Lengkap Cara Root Samsung Galaxy A01 Tanpa PC

Cara Melewati Verifikasi Akun Google Setelah Factory Reset

Cara menonaktifkan FRP untuk melewati verifikasi akun Google

Seperti yang disebutkan sebelumnya, setelah Anda masuk ke ponsel Anda dengan akun Google Anda, FRP akan diaktifkan secara otomatis. Untuk menonaktifkannya, Anda hanya perlu menghapus akun Google dari perangkat Android Anda.

Menonaktifkan FRP mungkin merupakan solusi termudah untuk melewati verifikasi Google. Jika Anda berencana untuk menjual atau memberikan ponsel, atau membeli perangkat bekas, pastikan untuk memeriksa apakah penjual telah menghapus akunnya sebelum membeli.

  • Pergi ke pengaturan.
  • Klik Cloud and Account (atau beberapa merek akun).
  • Pilih akun.
  • Arahkan ke akun Google Anda dan klik Hapus akun.
  • Verifikasi bahwa Anda ingin menghapus akun Anda dengan mengklik Hapus akun atau saya setuju (atau tindakan aktif apa pun yang diperlukan).

Harap dicatat bahwa metode ini hanya akan menghapus keamanan mengembalikan pengaturan pabrik dari perangkat Anda.

Baca juga :  Games Plants vs Zombies, Game Legend

Bagaimana jika Anda tidak menghapus akun Google Anda?

Jika Anda tidak menghapus akun Google Anda, telepon akan masuk ke Google untuk mengaktifkan kembali kunci. Dengan mengaktifkan kunci mulai ulang, perangkat tidak dapat digunakan bahkan setelah mengembalikan pengaturan pabrik; kecuali Anda mematikan kunci pengaktifan ulang.

Baca juga :  Mengetahui Penelpon Number Private

Cara melewati verifikasi akun Google

Tidak ada cara resmi untuk melewati verifikasi akun Google, karena ini adalah fitur keamanan yang penting. Untuk sebagian besar merek (terutama model terbaru), mungkin sulit untuk lolos verifikasi karena banyak program bypass FRP didasarkan pada masalah keamanan, yang biasanya diselesaikan dengan pembaruan keamanan Android terbaru.

Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan beberapa perangkat lunak pembuka kunci yang ditemukan secara online. Beberapa program ini mengklaim dapat membuka kunci layar dengan cepat dengan menghapus PIN, kata sandi, sidik jari, dan pola ponsel Android, tetapi tidak ada jaminan bahwa itu akan berhasil.

Oleh karena itu, jika Anda membeli ponsel bekas, kami sarankan Anda meminta pemilik sebelumnya untuk membuka kuncinya untuk Anda sebelum mencoba prosedur bypass FRP.

Baca juga :  Cara Menggunakan Droidcam Di Laptop Dan Komputer

Kesimpulan

Verifikasi akun Google membutuhkan lebih dari sekedar mengatur ulang perangkat Android ke pengaturan pabrik untuk membukanya. Kabar baiknya adalah jika Anda menghapus akun Anda sebelum menyetel ulang ponsel Anda dan memberikannya kepada orang lain, mudah untuk menghindarinya.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *