Home » Tips Android » Cara Melacak Android Yang Hilang Dengan Google Setting

Cara Melacak Android Yang Hilang Dengan Google Setting

Cara Melacak Android Yang Hilang Dengan Google Setting – Android merupakan sistem operasi mobile yang canggih. Sistem operasi open source besutan google ini merupakan sistem operasi mobile yang banyak digunakan di dunia.

Baca juga : Download Ebook Tutorial Adobe Illustrator Gratis

Alasan mengapa banyak orang memilih android adalah karena banyak fitur di android yang dibutuhkan oleh semua orang. Misalnya saja tersedianya Google Playstore yang mana merupakan tempat para pengguna android mendownload berbagai aplikasi.

Baca juga : Cara Download Aplikasi Android Google Playstore dengan Laptop/PC

Salah satu hal fitur penting lain yang tidak boleh dilewatkan adalah kita dapat melacak keberadaan hp android kita dengan mudah. Fitur melacak keberadaan HP Android ini bisa dimanfaatkan untuk melacak keberadaan hp android yang hilang loh. Mau tau Cara Melacak Android Yang Hilang Dengan Google Setting ? Simak artikel di bawah ini

Cara Melacak Android Yang Hilang Dengan Google Setting

Untuk dapat melacak hp android yang hilang dibutuhkan beberapa pengaturan. Apa saja ?

1. Pada tahap pengaturan awal ini memang kita harus login ke Akun Google, harus punya email aktif GMail. Jika sudah punya silakan login di HP Android sobat. Dengan begitu maka akan dapat mengikuti langkah pertama ini.

Setelah itu aktifkan Android Device Manager. Caranya masuk pada Pengaturan – Akun – Google – Setelan Lokasi dan centang atau cek list di bagian Allow Remote Lock dan Factory Reset atau Pencarian Lokasi. Perlu di ketahui bahwa setiap versi android berbeda pengturannya. Intinya silakan cari pada bagian tersebut ya.

2. Setelah berhasil mengatur langkah pertama di atas. Silakan masuk di akun google namun harus menggunakan laptop atau Komputer. Masuk di alamat website www.google.com/android/devicemanager silakan login menggunakan akun yang sobat gunakan di android. Setelah login maka sobat akan menemukan gambaran dan info seputar keberadaan Hp atau android sobat. Sobat juga bisa mengendalian secara jarak jauh misalnya saja menderingkan handphone, memotret, mengunci jarak jauh layar dengan jarak dan lainnya.

3. Setelah proses login melalui PC atau Laptop tersebut maka sobat akan menemukan tampilan tentang perangkat android sobat. Ada pilihan seperti gambar di bawah ini.

Cara Melacak Android Yang Hilang Dengan Google Setting

Deringkan : Untuk membunyikan HP sobat secara jarak jauh
Siapkan Kunci dan Hapus : Untuk mereset dan mengunci Android secara jarak jauh.

4. Jika ingin mengetahui lokasi dimana letak HP sobat silakan saja klik gambar icon GPS di pojok atas disamping kanan nama perangkat sobat (Di dalam Pop Up).

5. Bagaimana caranya jika HP ketika lupa tempat dan juga tidak mengaktifkan GPSnya ? Jika hal ini terjadi silakan saja reset perangkat sobat secara jarak jauh. Dengan begitu maka semua data di HP android sobat akan hilang dan juga hal ini akan mengaktifkan GPS sobat secara otomatis. Setalah GPS aktif silakan lacak posisi nya

Semoga berhasil ya. Walau tidak hilang silakan saja coba fitur ini. Lah gratis saja kok. Hehehe. Kiranya itu dulu mengenai Cara Melacak Android Yang Hilang Dengan Google Setting. Semoga bermanfaat. Jangan lupa share kepada sobat yang lain.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *