Home - Internet Marketing - Cara Kerja YouTube Menghasilkan Uang

Cara Kerja YouTube Menghasilkan Uang

Cara Kerja YouTube Menghasilkan Uang – Cari hiburan di Youtube, eee yang muncul kayaknya tidak asing. Biasanya mereka muncul dilayar televisi. Aneh. Apakah mereka tidak ada acara di televisi ? Atau bagaimana ini ?

Ternyata para artis ini pada hijrah dari televisi ke YouTube. Bukan hijrah, ya mungkin mengisi waktu luang mereka dan di upload videonya di Youtube. Atau mereka sudah niat menjadi YouTuber. Menjadi YouTuber pun bisa berpenghasilan seperti para artis di televisi. Menjadi YouTuber pun pengahasilannya besar.

Baca juga :

Youtube merupakan situs yang sedang ngehits saat ini. YouTube sendiri merupakan salah satu produk dari Google. Tanpa sadar banyak produk yang dihasilkan dari Google ini, Gmail, YouTube, Android, Map dan lain-lainnya.

Cara Kerja YouTube Menghasilkan Uang

Cara Kerja YouTube Menghasilkan Uang

Dengan produk produk yang sifatnya “Gratis” ini Google meraup keuntungan yang luar biasa. Menjadi seperti sekarang memang tidaklah mudah. Produk pertama kali mereka “Search Engine” ditolak mentah-mentah oleh perusahaan besar. Namun Larry Page dan Serget Brin tidak putus asa. Di sebuah garasi kecil mereka mengembangkan Google. Dan sekarang seperti yang kita lihat. Sukses menguasai teknologi. Perlu diceritakan sekarang.

Lalu dari mana penghasilan Google ? Bukankah produknya gratis ? Gratis merupakan “pancingan” untuk pengguna. Penghasilan Google saat ini adalah iklan. Metode pemasaran produk gratis yang disisipi iklan merupakan trik yang sukses.

Youtube merupakan produk penyumbang pemasukan google. Biar mudah dipahami kita buat contoh saja. Misalnya saya adalah Google, dan sobat adalah pemilik perusahaan atau produk tertentu. Kemudian sobat ingin produk milik sobat terjual atau laku maka sobat bisa mengiklan ke saya. Saya akan tampilkan iklan di produk sobat di Youtube, Aplikasi yang di unduh di Playstore, Website atau muncul di halaman awal pencarian dengan memasukan kata kunci tertentu.

Lalu YouTuber dapat uang dari mana ? Ya tentu dari iklan tersebut. Misalnya pengiklan membayar 1 juta rupiah, 400 ribu untuk Google dan 600 ribu untuk YouTuber. Paham kan kira-kira ?

Bisa dibilang Google merupakan penyambung atau penghubung atau yang memfasilitasi antara pengiklan dan penayang iklan. Karena yang membuat dan memiliki video tentu YouTuber tersebut. Google hanya memfasilitasi berupa penyimpan video yang berupa YouTube. Kurang lebih cara kerja seperti itu.

Baca juga :

Aplikasi di playstore pun bisa dijadikan ladang penghasilan bagi sobat yang memiliki kemampuan membuat sebuah aplikasi android. Cara kerjanya ya sama seperti Youtube di atas. Tertarik kah sobat menjadi publisher dari iklan Google ?

Loading...

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *