Home » Software » Cara Instal Dua Microsoft Office Dalam Satu Windows

Cara Instal Dua Microsoft Office Dalam Satu Windows

Cara Instal Dua Microsoft Office Dalam Satu Windows – Microsoft Office merupakan software buatan perusahaan yang dimiliki oleh Bill Gates, yang pernah menjadi orang terkaya di dunia. Masyarakat kebanyakan sudah mengenal aplikasi ini karena memang aplikasi ini mudah digunakan masyarakat. Apalagi ketika sekolah di ajarkan microsoft office, sudah barang tentu mengenalnya. 
Baca juga : Cara Membuat Cover Makalah Dengan Mudah dan Praktis

Microsoft Office terdiri dari aplikasi MS. Word, MS. Excel, Ms. Power Point dan lain-lain. Setiap versi microsoft berbeda-beda, untuk lebih jelasnya silakan baca Antara Microsoft Office 2007, 2010 dan 2013.
 
Diantara ketika versi microsoft office 2007 sampai 2013 sebenarnya hampir mirip. Silakan pilih sesuai kebutuhan saja dan spesifikasi dari hardware sobat. Kemudian jika kita ingin menginstal dua microsoft office dalam satu sistem operasi apakah bisa ? Bisa. Caranya ?

Cara Instal Dua Microsoft Office Dalam Satu Windows

Ketika salah satu office sudah terinstal maka kita tinggal instal office lainya saja. Instal seperti biasa. Ketika sampai pada tahapan seperti gambar di bawah ini, silakan pilih costumize


Kemudian akan muncul pilihan seperti di bawah ini.

Ada beberapa pilihan :
Remove All Previous Versions : Ini akan pilihan bahwa akan menghapus semua microsoft office sebelumnya yang sudah terinstal
Keep All Previus Versions : Aplikasi microsoft office sebelumnya tetap, tidak berupa
Remove only the folowing applications : menghapus aplikasi tertentu dari microsoft office tersebut

Kemudian lanjutkan instalasi sampai selesai. Maka akan di dapat dua office dalam satu system operasi.  


Yang perlu diperhatikan juga. Walau terdapat dua office maka salah satu saja yang harus dijadikan aplikasi default. Misalnya : ketika menjadikan default ms word 2010 dan ketika ingin membuka kembali ms. word 2007 maka aplikasi akan melakukan konfigurasi seperti gambar di bawah ini.



Begitu pula sebaliknya, silakan di uji coba sendiri agar lebih paham.

Semoga Cara Instal Dua Microsoft Office Dalam Satu Windows ini bermanfaat dan terima kasih. Silakan bagikan artikel Cara Instal Dua Microsoft Office Dalam Satu Windows ini ke teman yang lain agar mereka juga mengetahuinya.

Bagikan artikel ini

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *