Home - Blog - Cara Google Menghasilkan Uang

Cara Google Menghasilkan Uang

Cara Google Menghasilkan Uang – Pernahkah terpikir di benak Anda bagaimana Google mendapatkan uang? Kok bisa gratis padahal kita cari apapun bisa. Sepertinya yang ‘gratis’ lebih menghasilkan bagi google. Banyak sekali produk-produk google yang digratiskan namun sangat menghasilkan bagi mereka. Beberapa produk google yang gratis : google search engine (mesin pencari google), gmail, blogspot, google map, picasa, google drive dan lain-lain. 

Baca juga : Cara Facebook Menghasilkan Uang

Cara Google Menghasilkan Uang
Rahasia Kesuksesan Google Sebagai Perusahaan Raksasa Dunia
Lalu bagaimanakah cara google menghasilkan uang? Salah satu penghasilan google adalah IKLAN. Saya katakan salah satu karena itu baru yang saya ketahui atau memang hanya IKLAN saja penghasilan google. Lah bagaimana google mendapatkan pengiklan ? Apakah seseorang mau membayar google untuk dipasangkan iklan? Bagi para pengusaha iklan merupakan yang penting karena dengan adanya iklan para customer bisa mengetahui produk yang kita jual dan tentu akan membeli produk kita.

Baca juga : Trik Mengatasi Samsung HP Android yang Lemot

Contoh mudahnya begini. Anggap saja saya pemilik google dan Anda memiliki Toko Pakaian Online. Bila Anda menginkan toko pakaian online Anda muncul di halaman awal dan paling atas dengan kata kunci tertentu maka Anda bisa membayar saya. Bila Anda membayar saya 100juta maka toko  pakaian online Anda akan tampil di halaman pertama dengan kata kunci kunci toko pakaian online.
Kata kunci yang saya maksutkan disini adalah apa yang diketikan/dicari di google search engine. Begitu contoh sederhananya. Hampir mirip dengan sistem lelang, mana yang membayar paling tinggi maka akan tampil di bagian awal dan paling atas.

Selain menggunakan mesin pencari google juga menggunakan Google Adsense dan Admob untuk untuk menghasilkan keuntungan. Google Adsense merupakan sebuah iklan dari google yang mana iklan tersebut akan di tempel di web-web tertentu. Contohnya : Lazada memasang iklan di google, kemudian google “bekerja sama” dengan website tertentu dan memunculkan produk lazada. Intinya Google hanya sebagai “perantara”. Dan pemilik web yang dititipi iklan adsense tersebut juga akan mendapatkan untung. Alias mendapatkan hasil berupa uang sebagai imbalan karena telah memasangkan iklan.

Bagaimana dengan Admob? Admob merupakan iklan google yang ‘disisipkan’ pada aplikasi android yang terasa gratis. Sepertinya hal Adsense sistem kerjanya. Iklan dipasang di aplikasi Android yang Anda buat. Bila aplikasi di download di playstore, di instal di Android dan iklan Anda di klik maka pembuat aplikasi akan mendapatkan uang. Itulah beberapa cara kerja google menghasilkan uang. Demikian sedikit ulasan mengenai Cara Google Menghasilkan Uang.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *