Home » Tips Android » Cara Download atau Menyimpan Foto dan Video Status Whatsapp

Cara Download atau Menyimpan Foto dan Video Status Whatsapp

Cara Download atau Menyimpan Foto dan Video Status Whatsapp – Fitur menarik dari whatsapp salah satunya adalah kita bisa membagikan status layaknya sosial media yang lain. Memang awal mulanya whatsapp fiturnya terbatas. Tidak ada fitur berbagi status. Namun akhirnya pihat whatsapp memperbarui aplikasi mereka dengan menambah fitur berbagi status.

Berbagi status ini hanya bisa dilihat oleh teman yang kontaknya saling memiliki. Jadi apabila teman sobat tidak memiliki kontak atau nomor HP maka status sobat tidak akan terlihat. Begitu juga sebaliknya.

Berbicara masalah status whatsapp mungkin dari kita ingin menyimpan status teman yang mana berupa foto atau video. Salah satu cara memiliki foto atau video yang di share di whatsapp adalah meminta secara langsung kepada yang share status. Atau jika foto kita bisa melakukan screenshpt apabila yang dishare adalag berupa foto.

Sekarang tidak perlu lagi sceeenshot dan meminta video yang share status. Di bawah ini akan kami share bagaimana Cara Download atau Menyimpan Foto dan Video Status Whatsapp. Bagiamana caranya ? Simak di bawah ini.

Cara Download atau Menyimpan Foto dan Video Status Whatsapp

1. Syaratnya sobat harus melihat status teman sobat apabila ingin memiliki foto atau video yang di share atau dibagikan tersebut.

2. Kemudian silakan download aplikasi file manager atau kalau sudah ada silakan gunakan file manager yang ada di HP android sobat. Namun pada tutorial kali ini saya menggunakan File Explorer buatan Asus.

3. Setelah aplikasi terbuka Aplikasi File Manager Asus pilih menu titik 3 yang berada di pojok kanan atas.

4. Pilih menu pengaturan kemudian hilangkan centang pada menu “Sembunyikan File System” seperti gambar di bawah ini

Cara Download atau Menyimpan Foto & Video Status Whatsapp

5. Selanjutnya pilih menu Garis-garis di sebelah kiri atas dan Pilih menu penyimpanan Internal

Cara Download atau Menyimpan Foto & Video Status Whatsapp

6. Selanjutnya cari folder WhatApp – Media – .Statuses

7. Di dalam folder .Statuses ini sobat akan melihat gambar dan video teman sobat yang di share di whatsApp silakan COPY foto atau video yang ingin sobat miliki ke folder lain. Karena foto dan video yang ada di folder .Statuses akan terhapus 24 Jam sejak teman sobat share.

Cara ini hampir sama dengan tutorial yang lalu yang berjudul cara melihat status whatsApp teman tanpa diketahui. Kedua artikel ini berkaitan silakan dipahami di baca keduanya agar lebih paham. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ya.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *