Home » Tips Android » Cara Charge/Ngecas Android Yang Baik dan Benar

Cara Charge/Ngecas Android Yang Baik dan Benar

Cara Charge/Ngecas Android Yang Baik dan Benar – Mungkin sudah hal biasa bahwa HP android boros baterai. Baterai di android memang cepat boros apalagi jika hobi online maka jangan salahkan jika dalam beberapa jam baterai akan cepat habis dan terkadang baterai terasa panas.

Cara Charge/Ngecas Android Yang Baik dan Benar

Cara Charge/Ngecas Android Yang Baik dan Benar
Adanya power bank merupakan salah solusi bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi, kemana pun power bank tidak ketinggalan jika membawa HP android, sudah sepasang antara android dengan power bank. Namun penggunaan power bank dalam jangka lama tidak baik untuk ‘kesehatan’ baterai android.Di bawah ini akan dijelaskan bagaimana Cara Charge/Ngecas Android Yang Baik dan Benar:

  1. Jangan sampai baterai habis total Baru di isi. Bermain game dengan android secara berlebihan dan lupa keadaan baterai yang sudah low adalah yang kurang dibenarkan. Usahakan mengisi baterai dalam keadaan baterai masih sekitar 20-50%. Berdasarkan pengalaman pribadi dengan mengisi baterai dalam keadaan baterai antara 20-50% lebih awet dan baterai tidak gampang rusak.
  2. Gunakan Charge dan Kabel Yang Berkualitas. Ada sebuah kabel USB yang panjang di atas 1 meter, pernah anda menggunakannya untuk mengisi baterai HP android Anda ? Jika pernah sebaik segera ganti. Karena semakin panjang sebuah kabel maka akan semakin lama untuk mengisi baterai. Ibaratnya air yang mengalir di suatu selang, jika semakin panjang selangnya maka akan semakin lama sampai air tersebut. Jika membeli adaptor usahakan yang benar-benar bagus dan tidak KW. Karena ada adaptor charger yang ketika digunakan lama untuk menjadikan baterai full.
  3. Jangan Mengisi Baterai Berlebihan. Sebelum tidur mengisi baterai dan berharap ketika bangun baterai android full terisi adalah hal yang kurang tepat. Jangan melakukan kebiasaan ini karena efeknya akan terasa jika sering dilakukan. Jika memang sudah full 100 % segera cabut dari colokan agar kualitas baterai tetap terjaga dengan baik. Dan hal ini juga untuk menghindari panas berlebih pada baterai.
  4. Gunakan Power Bank Jika Benar-benar butuh. Power Bank Ibarat bantuan dikala darurat. Jika disekitar anda ada sumber listrik langsung sebaiknya isi dengan itu dan jangan menggunakan power bank.
  5. Ketika Mengisi Baterai Paket Data Nonaktifkan dan Jangan Gunakan HP Android Anda, bahkan kalau bisa matika android Anda. Pengisian dengan paket data tidak aktif akan lebih cepat terisi dari pada paket data aktif. Jika bermain game dalam keadaan mengisi baterai jangan kaget jika baterai anda cepat low bat karena kualitas menurut akibat penggunaan yang berlebihan tersebut. Lebih baik matikan Android anda ketika di isi. Hal ini dilakukan agar pengisian optimal dan cepat terisi dan juga agar android anda ‘beristirahat’ dari berbagai aktifitas.

Baca juga : Cara Mempercepat Donwload IDM

Jika sudah terbiasa menggunakan tips-tips di atas maka anda akan merasakan bedanya. Semua tips tersebut tidaklah terlalu ribet. Sekian dulu tentang Cara Charge/Ngecas Android Yang Baik dan Benar. Semoga artikel Cara Charge/Ngecas Android Yang Baik dan Benar ini bermanfaat dan terima Kasih

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *