Home » Tips Android » Cara Cek HP Xiaomi Asli atau Palsu

Cara Cek HP Xiaomi Asli atau Palsu

Cara Cek HP Xiaomi Asli atau Palsu – Tidak hanya Samsung yang bisa ditiru, Xiami pun terkadang ada yang palsu. Resiko dari penjualan laris memang begitu, orang mudah tertarik untuk menjiplak sama persis suatu produk ada laris di pasaran.

Jika pembeli mengerti teknologi dan paham mana HP yang asli dan mana HP palsu maka tidak menjadi masalah. Tetapi jika yang membeli adalah orang awam maka kasiham kan ?

Baca juga : Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Membeli HP Android

Salah satu ciri dari HP palsu adalah harga yang murah. Tetapi bagaimana dengan Xiaomi yang dari pabriknya memang dibanderol dengan harga murah. Hal ini tentunya akan membingungkan bukan ?

Sekarang tidak perlu khawatir di bawah ini akan diulasa bagaimana cara mengecek keaslian handphone xiaomi. Cara yang mudah dan simpel agar kita tahu yang kita gunakan adalah xiaomi palsu apa asli.

Cara Cek HP Xiaomi Asli atau Palsu

Ada 2 metode untuk mengecek keaslihan dari HP Xiaomi. Silakan gunakan cara yang mana. Keduanya menggunakan cara simpel dan mudah untuk semua orang.

1. Cara Cek Keaslihan Handphone Xiaomi Dengan Aplikasi Verifikasi

Cara pertama untuk mengecek keaslian dari HP Xiaomi adalah dengan menggunakan metode scan. Silakan kunjungi alamat https://jd.mi.com/ silakan download aplikasi pada link “Download APP”. Kemudian Instal seperti biasa. Apabila aplikasi tersebut meminta update, silakan update.

Cara Cek HP Xiaomi Asli atau Palsu

Silakcan pilih menu Scan and Verify di aplikasi android. Dan Scan logo barcode menggunakan aplikasi yang sudah terinstal di HP Xiaomi. Bila berhasil akan muncul warna dasar hijau dan muncul keterangan HP yang sobat gunakan. Mudah kan cara cek keaslian hp xiaomi ini ?

Cara Cek HP Xiaomi Asli atau Palsu

2. Cara Cek Keaslihan Handphone Xiaomi Dengan Nomor IMEI dan S/N

Cara kedua untuk mengecek keaslian HP Xiaomi yang kedua ini dengan cara menggunakan nomor IMEI. Nomor IMEI merupakan nomor dibuat oleh vendor dan antara satu produk dengan produk lain tidak pernah sama walaupun jenis atau typenya sama. Misalnya sama Xiaomi Note 3 punya sobat dan Xiaomi Note 3 teman sobat tidak sama.

Untuk mengecek keaslian HP Xiaomi dengan IMEI dan S/N ini cukup mudah. Tetapi tetap menggunakan cara online ya. Pertama silakan kunjungi situs www.mi.com/verify/

Cara Cek HP Xiaomi Asli atau Palsu

Akan muncul 2 menu tab. Silakan pilih Verify your phone purchase. Pada kolom IMEI masukkan nomor IMEI dan Kolom S/N silakan isi dengan nomor S/N. Nomor IMEI bisa dilihat pada box pembelian. Dibagian belakang box biasanya terdapat stiker yang berisi nomor IMEI dan S/N. Bisa juga di dengan cara menekan nomor *#06# maka akan muncul IMEI dan untuk mencari nomor S/N masuk pada pengaturan (settings) – tentang ponsel (About phone) – Status. Setelah memasukkan nomor IMEI dan S/N masukkan kode verikasi dan klik menu verifikasi. Disana akan ditampilan hasilnya.

Baca juga : Cara Mengatur Halaman Microsoft Excel

Silakan pilih metode pengecekan keaslian HP Xiaomi sobat dengan cara yang mana. Silakan pilih mana yang sobat anggap mudah. Kiranya cukup sekian dulu tentang Cara Cek HP Xiaomi Asli atau Palsu. Jangan lupa share artikel Cara Cek HP Xiaomi Asli atau Palsu ini.

Bagikan / Share

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

2 comments

  1. Santri toh gan? salam kenal yah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *