Home - Tips Windows - Cara Cek Driver yang Belum Terinstal Di Windows 7

Cara Cek Driver yang Belum Terinstal Di Windows 7

Cara Cek Driver yang Belum Terinstal Di Windows 7 – Sebelumnya sudah saya tulis mengenai apa fungsi dari driver komputer. Di dalam artikel tersebut memang disebutkan bahwa dengan adanya driver antara sistem operasi dan hardware menjadi terhubung.

Dengan kata lain bahwa driver bermanfaat untuk memanfaatkan secara penuh sumber daya perangkat keras atau hardware dalam sebuah komputer. Produsen akan selalu membawahkan driver dalam bentuk CD atau DVD yang berisikan software driver perangkat keras.

Baca juga : Cara Mudah Memberi Harokat Huruf Arab di MS Word

Setelah instalasi windows maka kita harus menginstal driver ini. Dengan adanya driver ini pengaturan sistem operasi lebih optimal. Misalnya saja, jika tidak bisa mengeluarkan suara maka driver audio perangkat tersebut belum terinstal.

Berbicara masalah driver yang belum terinstal. Di bawah ini ada tutorial Cara Cek Driver yang Belum Terinstal Di Windows 7 yang mana juga dapat digunakan untuk cek driver di windows 8, windows 8.1 dan juga windows 10.

Cara Cek Driver yang Belum Terinstal Di Windows 7

1.Tekan tombol start windows

2. Klik kanan pada computer dan pilih manage

Cara Cek Driver yang Belum Terinstal Di Windows 7

3. Akan muncul jendela baru dan pilih Device Manager

Cara Cek Driver yang Belum Terinstal Di Windows 7

4. Di layar bagian tengah akan muncul perangkat keras yang ada di dalam sebuah komputer atau laptop. Yang belum teristal drivernya akan ada tanda seru berwarna kuning

Mudah bukan ? Selain dengan cara di atas masih ada cara lain yang bisa juga menggunakan cara lain untuk Cara Cek Driver yang Belum Terinstal Di Windows 7 yakni :

1. Tombol start windows

2. Pada computer klik kanan dan properties

Cara Cek Driver yang Belum Terinstal Di Windows 7

3. Akan halaman baru tentang windows, silakan klik device manager pada bagian kiri atas

Cara Cek Driver yang Belum Terinstal Di Windows 7

Baca juga : Baterai Double Power Itu Tidak Ada

Dengan 2 Cara Cek Driver yang Belum Terinstal Di Windows 7 di atas kita akan tahu mana driver yang belum terinstal. Silakan pilih cara mana yang menurut sobat paling mudah dan simple. Sekian dulu ya tentang Cara Cek Driver yang Belum Terinstal Di Windows 7 ini. Semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *