Cara Belajar SEO Untuk Pemula

Cara Belajar SEO Untuk Pemula – Belajar SEO (Search Engine Optimation) merupakan hal penting saat. Dengan belajar SEO ini kita akan mudah memahami cara kerja mesin pencari dan juga cara mengoptimalkan situs atau website kita di Mesin Pencari.

Cara Belajar SEO Pemula

Cara Belajar SEO Untuk Pemula 

1. Apa Itu SEO ?

SEO merupakan metode pengoptimalan sebuah situs website atau blog agar muncul di halaman pertama di mesin pencari agar dapat meningkatkan traffic atau kunjungan ke sebuah blog atau website.

Kemunculan sebuah website di halaman awal mesin pencari tidaklah mudah. Website harus berisi apa yang benar-benar dicari jika ingin muncul di halaman pertama google ini.

Agar sebuah halaman website maksimal dan muncul di halaman awal sebuah webiste ini maka diperlukan ilmu SEO ini. Dan di artikel ini kita akan belajar dasar-dasar SEO.

Baca juga :  Kampus yang Menggunakan CMS Wordpress

2. Desain Website, Situs atau Blog adalah Penting

Desain Website merupakan hal penting dan tidak bisa diremehkan. Dengan tampilan yang baik maka akan membuat orang betah untuk berlama-lama di blog atau website yang anda buat.

Selain itu dengan desain yang baik membuat orang tidak bingung apabila mengunjungi blog Anda. Untuk dapat memiliki desain yang baik kamu tidak perlu bingung bagaimana cara membuatnya.

Sudah banyak template atau tema yang siap digunakan. Tinggal tempel saja dan beres, maka jadinya desain baik dan banyak disukai banyak orang. Kami merekomendasikan Template buatan Mas SUGENG. Template yang sudah dioptimalkan. Cocok untuk pemula. Jadi tidak perlu memikirkan tentang tampilan dan SEO di pengaturan karena sudah optimalkan.

Mas Sugeng juga membuat template toko online yang mudah digunakan untuk pemula. Dengan pemasangan dan pengaturan yang mudah kalian dapat memasarkan produk kalian dengan cara mudah. Bagi yang berminat dengan template mas sugeng silakan kunjungi template Blogger VioMagz, Template Tokoku

Baca juga :  Download Template Brosense Mas Sugeng V2

3. Konten Adalah Kunci Blog Agar Banyak Dikunjungi

Content is King. Konten merupakan hal penting dalam sebuah situs. Ketika ada orang mengunjugi sebuah situs atau blog maka tujuannya adalah mendapatkan informasi.

Maka dari itulah sediakan konten yang berkualitas. Isi konten dengan apa yang pengunjung butuhkan. Kalian dapat menemukan dan melakukan riset di situs tertentu yang menyediakan “kata kunci” apa saja yang sering digunakan.

Sebelum melangkah lebih jauh, maka cari apa saja yang dicari masyarakat. Setelah itu isi dengan konten tulisan yang menarik. Tidak perlu menggunakan bahasa yang terlalu formal. Gunakan saja bahasa yang unik dan memiliki ciri khas sehingga mudah diingat oleh pengunjung.

Dan pastikan artikel yang kamu buat panjangnya lebih dari 300 kata. Hal ini akan berpengaruh kepada SEO juga. Semakin panjang sebuah artikel maka akan semakin bagus di mata mesin pencari.

Baca juga :  Cara Ampuh Menurunkan Alexa Blog Dengan Cepat

4. Backlink Merupakan Ajang Silaturahmi Blogger

Berkenalan dengan sesama blogger merupakan salah satu hal penting agar blog kita banyak dikunjungi. Selain itu apabila link blog kita ada di situs orang lain maka akan menyebabkan blog kita lebih bernilai. Bernilai di mata mesin pencari.

Semakin banyak tautan atau link yang menuju ke blog kita maka akan menyebabkan trafik semakin besar. Itulah salah satu fungsi atau manfaat untuk berkunjung ke sesama blogger. Biasanya di blog tertentu tersedia kolom URL yang dapat kamu isi dengan alamat blogmu. Semakin banyak semakin baik, asalkan mengisinya dengan benar relevan dengan konten yang mereka tulis.

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *