Home - Tips Android - Cara Backup Aplikasi Android

Cara Backup Aplikasi Android

Cara Backup Aplikasi Android – Ada banyak sekali aplikasi android yang dapat di intsalkan dan kebanyakan aplikasi-aplikasi tersebut sifatnya gratis. Memang salah satu kelebihan android adalah tersedianya banyak aplikasi yang sifatnya gratis. Kita tinggal mendownloadnya di play store. Namun tersedia pula aplikasi yang sifatnya premium alias berbayar. 

Cara Backup Aplikasi Android

Baca juga : Cara Download Aplikasi Play Store Android Dari PC/Laptop

Terkadang karena suatu sebab android kita menjadi error, entah itu salah salah root atau terkena virus, bermacam-macam sebabnya. Lah karena error tersebut maka user android melakukan factory reset atau mengembalikan ke pengaturan pabrik. Dengan melakukan pengaturan pabrik ini maka akan berakibat semua aplikasi yang di download atau di instal akan lenyap atau terhapus.

Kalau aplikasi tersebut tidak penting dan terhapus tidak masalah. Namun lain lagi jika aplikasi tersebut adalah aplikasi yang penting. Jika tidak ingin kehilang aplikasi tersebut ada baiknya lakukan backup aplikasi android.

Untuk melakukan back up aplikasi android ini cukup mudah yakni dengan menggunakan aplikasi android yang bernama APK Extrator.

Untuk melakukan back aplikasi android dengan APK Extrator maka lakukan. Bagi yang belum mempunyai APK Extrator silakan download melalui link bagian bawah artikel.

  1. Buka aplikasi APK Extrator dan jalankan
  2. Pilih aplikasi yang akan di back up
  3. Pilih menu extract dan biarkan proses berjalan
  4. Setelah proses tersebut selesai maka di file manager akan terdapat file APK yang telah di back up yang berada di folder Extrated Apks.
  5. Pindahkan aplikasi tersebut ke laptop atau memory yang aman

Begitu Cara Backup Aplikasi Android. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

APK Extrator (Google Play)

APK Extrator (APK Mirror)

 

 

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *