Home - Sosial Media - Blackberry Messenger Nasibmu Kini

Blackberry Messenger Nasibmu Kini

Blackberry Messenger Nasibmu Kini – Blackberry Messenger atau lebih dikenal dengan BBM merupakan sosial media yang sempat ngehits di zamannya. Sosial media ini banyak digandrungi kawula muda. BBM awalnya hanya bisa digunakan oleh OS blackberry sendiri. namun dengan seiring perkembangan zamannya BBM bisa digunakan di IOS dan Android.

Sekitar tahun 2013 sampai 2017 BBM masih lumayan banyak digunakan. Namun seiring beberapa waktu yang lalu banyak yang mulai meninggalkan BBM ini. Saya sendiri pun ogah menggunakan BBM ini. Beberapa waktu yang lalu memang pernah saya instal (karena rindu). Namun akhirnya saya uninstall saja karena sudah terobati rindunya dan rasanya tidak ada fungsinya menggunakan BBM 😀 Dahulu pun saya pernah menulis tentang BBM untuk Bisnis apakah efektif ? Silakan baca artikelnya

Blackberry Messenger Nasibmu Kini

Kekurangan BBM yang Menjadikanya Kurang Diminati

Adanya pengguna yang berpaling tentunya bukan tanpa sebab. BBM banyak ditinggalkan pengguna karena banyak alasan. Apa saja yang membuat BBM (Blackberry Messenger) di uninstall dari smartphone mereka.

Banyak Iklan

Iklan banyak merupakan salah satu kekurangan BBM yang membuatnya ditinggalkan penggunanya. Munculnya iklan bersama dengan status teman BBM kita membuat kita semakin risih karena kadang tanpa sengaja kita mengklik iklan tersebut.

Kalau saja iklan tidak mengganggu tidak masalah. Tapi kalau iklan mengganggu itu yang membuat kita kurang nyaman. Benar kan ? Mengganggu karena kita diarahkan menuju browser ke link iklannya. Menyebalkan bukan ?

Baca juga : Cara Ampuh Menghapus Iklan Di BBM Android

BBM Lemot

Dari dulu BBM itu lemot, mungkin itu penilain saya. Lemot disini lemot dalam hal koneksi dan juga loading aplikasi. Bahkan teman saya sendiri bilang “Chat sekarang besok baru nyampai” 😀 Hal itu diungkapkan karena kesal menggunakan BBM yang lemot.

Fitur Yang Kurang Sesuai

Untuk menghubungi teman kita harus menginvite PIN BBM teman kita. Rasanya itu hal ribet karena untuk menghubungi teman kita harus invite terlebih dahulu. Berbeda dengan rivalnya yakni whatsapp yang mana menggunkan nomor HP sebagai identitas. Ketika kita menggunakan Whatsapp maka otomatis teman kita yang sama-sama menggunakan whatsapp maka akan terdeteksi dan kita bisa menghubungi dengan mudah.

Baca juga : Cara Mendownload Video dan Foto Status Teman WhatsApp

Apakah ke depan BBM aka Blackberry Messenger akan ada perubahan yang mampu menyaingi whatsapp ? Entahlah Kita tunggu saja perkembangannya. Sepertinya yang kita ketahui bahwa whatsapp saat ini lebih popuper ketimbang BBM, karena tidak adanya iklan dan mudah digunakan. Dan juga mengingat whatsapps sudah menjadi milik Mark Zuckeberg yang mana dia juga pemiliki Facebook dan juga Instagram. Semoga artikel Blackberry Messenger Nasibmu Kini ini bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *