Home » Sosial Media » Bisnis Selebgram Zaman Now

Bisnis Selebgram Zaman Now

Bisnis Selebgram Zaman Now – Instagram merupakan sosial media yang banyak disukai banyak pengguna, terutama kalangan anak muda. Instagram unggul dalam kontennya yang mana pengguna bisa mengupload foto dan video (durasi maksimal 1 menit). Memang sejak awal instagram tujuannya adalah sosial media yang berbasiskan foto dan video. Lebih lanjut tentang asal usul instagram baca Sejarah Sosial Media Instagram

Baca juga :

Sekarang Instagram dimiliki oleh Facebook Inc tentu hal ini lebih menguntungkan karena besar kemungkinan lebih berkembang. Karena memang facebook lebih dahulu hadir dan sudah tertata mapan, sehingga pemilikknya Mark Zuck menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Tidak hanya perusahaan instagram yang diuntungkan dengan banyaknya penggunanya, namun para pemilik akun instagram pun bisa kebanjiran untung. Kok Gitu ? Mungkin sobat santri drajat pernah mendengar dengan istilah Selebgram ?

Bisnis Selebgram Zaman Now

Bisnis Selebgram Zaman Now

Mereka yang memiliki follower di Instagram biasanya disebut selebgram. Selebgram memiliki follower yang banyak sekali, ratusan ribu bahkan sampai jutaan. Para selebgram bukan mereka yang pernah muncul di layar kaca televisi namun juga terkadang mereka memiliki foto atau video yang unik dan akhirnya diikuti banyak orang.

Sekali posting foto atau video maka puluhan ribu yang like, keren ? Jika hal ini dimanfaatkan untuk promosi tentu sangat menguntungkan. Misalnya produk A atau B, semakin banyak yang melihat atau menonton maka kemungkinan besar akan membeli produk tersebut.

Promosi yang dilakukan oleh para selebgram biasanya disebut endorse ini memang menguntungkan untuk pemilik produk. Dan menguntungkan untuk para selebgram. Para selebgram kalau melakukan endorse biasanya mereka akan menentukan tarif tertentu. Misalnya bayar 2 juta untuk sekali posting promosi berupa gambar atau foto, 5 juta untuk video. Kalau sehari saja yang endorse 2 produk, lumayan kan sehari 4 juta ? 😀

Kebanyakan yang menjadi selebgram adalah kaum hawa yang memiliki wajah cantik. Mereka yang memiliki wajah cantik biasanya cepat memiliki banyak follower. Dan ada juga akun instagram yang sifatnya unik seperti membahas hal humor, chat lucu, fakta terbaru atau yang lainnya. Akun-akun yang banyak followernya tersebut memang sudah tertata rapi. Mereka memang menyiapkan akun tersebut untuk mencari uang, uang dari promosi yang sudah dijelaskan seperti di atas.

Baca juga :

Untuk mendapatkan follower banyak tentu tidak mudah, ya walaupun sekarang banyak penyedia jasa layanan penambah follower. Namun hal itu jika tidak dibarengi dengan hal positif tentu kurang bagus, karena bisa saja para followernya unfollow. BTW follower kamu berapa ? 😀

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *