Home - Internet Marketing - Belanja Online Itu Gak Ribet Dan Aman

Belanja Online Itu Gak Ribet Dan Aman

Belanja Online Itu Gak Ribet Dan Aman – Belanja online memang metode belanja zaman sekarang yang sedang trend. Karena memang belanja online lebih mudah, tanpa harus pergi ke pasar atau toko. Cukup gunakan smartphone kita dan barang akan datang.

Namun ada orang yang kadang-kadang masih enggan belanja online karena takut kena tipu atau barang tidak sesuai harapan. Bisa jadi hal ini karena pernah membeli barang online namun tidak sesuai dengan yang diharapkan, akibatnya takut belanja online.

Baca juga :

 

Belanja online tidaklah seram, tidak akan kehilangan uang, asalkan paham bagaimana cara transaksi yang benar. Sekarang sudah ada marketplace Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan lainnya yang mana menyediakan berbagai produk yang menarik. Namun kadang ada orang kurang tahu akan hal ini. Di bawah ini ada beberapa tips agar sobat bisa belanja online dengan nyaman dan aman dan tentunya menggunakan marketplace Bukalapak, Shopee dan juga Tokopedia atau lainnya yang sejenis.

Belanja Online Itu Gak Ribet Dan Aman

Belanja Online Itu Gak Ribet Dan Aman

Pahami Produk

Seller atau penjual biasanya akan memberikan penjelasan detail produk namun sayangnya para pembeli kurang memahami hal ini. Atau malas baca, asal lihat gambar saja langsung beli saja. Tentu para penjual sudah mengganggap para pemesan ini memahami betul produk yang dibeli sehingga para seller atau penjual langsung mengirimnya.

Ada baiknya jika belum paham akan suatu produk baca deskripsi secara detail. Atau bahkan bisa menanyakan langsung ke penjual via chat. Jika sesuai yang diinginkan ya silakan beli. Jika tidak bisa mencari produk lainnya.

Bandingkan Harga

Harga di toko online bervariasi ada yang murah namun pengiriman lambat. Ada yang pengiriman cepat namun barang mahal atau yang lainnya. Di marketplace-marketplace sudah ada fitur ini yang mana bisa membandingkan harga dari harga termurah sampai termahal atau sebaliknya. Karena adanya banyak seller atau penjual maka pilihkan harga yang terbaik, jangan asal murah ya.

Review Seller

Setelah terjadi transaksi jual beli maka seller akan mendapatkan review tentang produk, layanan penjual dan sebagainya. Agar lebih yakin bacalah review dan testimoni dari para penjual sebelumnya yang telah melakukan transaksi. Kalau pun masih seller baru dana tidak ada review tidak masalah, asalkan produknya jelas.

Transfer Uang Bisa Ke Minimarket Terdekat

Hal ini yang kadang yang menjadi masalah. Tidak punya ATM atau rekening Bank, akibatnya kesulitan untuk beli online. Namun sekarang tidak usah pusing, karena ada minimarket (Indomaret dan Alfamart) yang bisa membantu membayarkan uang pembelian produk di marketplace (lazada, tokoepedia, shope, bukalapak). Sobat tinggal ke minimarket dan bilang akan melakukan pembayaran di salah satu marketplace. Mudah kan ?

Produk Tidak Sesuai, Tenang Saja

Produk tidak sesuai ? Tenang saja, sobat bisa mengembalikan produk tersebut ke seller namun ada syarat-syarat tertentu. Dan hal ini bisa dirundingkan dengan seller sebelum transaksi berlangsung. Misalnya masalah ukuran, jika tertelalu kecil maka bisa dikembalikan dan sebagainya.

Baca juga :

Kalau mudah kenapa cari yang ribet, aman pula. Itulah beberapa tips dasar mengenai bagaimana cara belanja online dengan cara mudah dan gak pakai ribet. Semoga bermanfaat.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *