Home - OFFICE - Belajar Mengetik Sepuluh Jari

Belajar Mengetik Sepuluh Jari

Belajar Mengetik Sepuluh Jari – Mengetik dengan cepat dan tepat adalah hal yang di inginkan banyak orang. Mengetik cepat dan tepat, bukan hanya cepat namun banyak kata yang salah untuk diketik.
Belajar Mengetik Sepuluh Jari

Belajar Mengetik Sepuluh Jari

Mungkin ketika awal bekerja di suatu kantor dan dihadapkan dengan berbagai dokumen yang harus diketik mungkin akan kaget. Namun jika sebelumnya sudah dapat mengetik dengan cepat maka tidak akan ragu dan canggung ketika diperintah mengetik banyak data.

Baca juga : Cara Mudah Membuat Cover Makalah

Selain mengetik ketik cepat dan tepat, anda perlu juga belajar bagaimana mengedit berbagai jenis file dokumen word, excel, PDF ataupun yang lainnya. Jangan lupa baca juga berbagai tutorial mengenai word, excel, pdf dan power point di blog santri drajat ini.

Tips Belajar Mengetik Sepuluh Jari

1. Perbanyak Mengetik

Kemampuan mengetik dengan cepat dan tepat akan otomatis sejalan dengan kebiasaan seseorang tersebut ketika terbiasa mengetik setiap hari. Semakin banyak yang diketik maka akan semakin lihai seseorang tersebut untuk mengetik. Maka dari itu jika menginginkan cepat dan tepat mengetik perbanyaklah mengetik.

Mengetik Apa ? Banyak hal untuk diketik. Jika hoby dengan ngeblog maka akan terbiasa mengetik artikel. Atau jika anda mahasiswa anda bisa mencatat apa yang telah disampaikan dosen kemudian di ketik. Atau juga ketika membuat maka makalah biasanya akan mengetik dan mengedit makalah tersebut.

2. Hafalkan Berbagai Shortcut

Shortcut atau jalan pintas di windows adalah hal yang tidak boleh diremehkan. Dengan mengetahui shortcut ini maka kita dapat bekerja dengan cepat karena biasanya menggunakan beberapa langkah namun dengan adanya shortcut maka cukup sekali tekan tombol atau klik.

3. Lakukan Editing Pada Dokumen

Setelah mengetik dokumen maka perlu adanya mengedit dokumen tersebut. Semakin banyak mengedit maka akan terampil untuk mengedit dokumen. Sebaiknya jika setelah mengetik dokumen jangan minta di editkan orang lain, otak atik sendiri untuk mengetahui seberapa bisa anda mengedit. Jika belum paham maka perlu untuk belajar lagi.

Sekian dulu tentang Belajar Mengetik Sepuluh Jari. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel Belajar Mengetik Sepuluh Jari ini ya.

About Jun Setyawan

Aku tak sebaik yang kau ucapkan tetapi aku juga tak seburuk yang terlintas di hatimu (Ali Bin Abi Tholib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *